Sukses

Lifestyle

Tidur dengan Rambut Basah Itu Bagus atau Buruk Sih?

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa bangun pagi, meskipun sebenarnya sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Alhasil jika telat bangun, jangankan keramas, mandi pun pasti kamu terburu-buru dan akhirnya asal wangi saja. Hmmm, kali ini memang tidak akan dibahas soal cara bangun lebih pagi, tapi soal waktu keramas.

Yup, kalau nggak sempat keramas di pagi hari, maka kamu akan memilih untuk keramas di malam hari, kan? Sehingga biarpun rambut masih basah, kamu akan tetap memilih untuk tidur. Padahal banyak masalah yang akan ditimbulkan kalau kamu memilih untuk tidur dengan rambut basah lho. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Kulit Kepala Bisa Terkena Infeksi. Seberapa sering kamu mencuci sarung bantal atau seprai kamu? Jika jawaban kamu adalah sebulan sekali atau bahkan lebih dari itu, maka pilihan yang terbaik adalah jangan tidur dengan rambut basah. Bantal untuk kamu tidur adalah lokasi yang strategis untuk bakteri berkembang. Bakteri tersebutlah yang dapat membuat kamu terkena infeksi kulit kepala.

Tidur dengan Rambut Basah Itu Bagus atau Buruk Sih? (Foto: ghk.h-cdn.co)

2. Ketombe yang Semakin Banyak. Kamu yang sudah bosan mencari cara untuk menghilangkan ketombe, maka hilangkanlah kebiasaan tidur dengan rambut basah. Rambut basah artinya rambut berminyak, hal tersebutlah yang bisa memicu lahirnya ketombe.

Tidur dengan Rambut Basah Itu Bagus atau Buruk Sih? (Foto: YouTube.com)

3. Rambut Jadi Gampang Rusak. Tidur dengan rambut basah bisa membuat rambut kamu semakin lemah, gesekan dengan bantal dan kasur akan membuat rambut mudah kusut atau keriting, bercabang, dan juga rontok.

Tidur dengan Rambut Basah Itu Bagus atau Buruk Sih? (Foto: mac.h-cdn.co)

4. Bad Hair Day. Kalau tidur dengan rambut basah, maka di pagi harinya rambut pasti akan sulit diatur. Belum lagi ada bagian rambut yang kering dan sebagian lagi tidak. Kamu butuh tenaga ekstra untuk menyisir rambut plus harus menahan sakit karena rambut terlalu kusut.

Tidur dengan Rambut Basah Itu Bagus atau Buruk Sih? (Foto: cdn5.thr.com)

Jadi, kamu sudah tahu kan sekarang mau tidur dengan rambut basah atau tidak? Kalau ingin memiliki rambut sehat dan mudah diatur, maka sebaiknya jangan pernah memilih untuk tidur dengan rambut basah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading