Sukses

Lifestyle

Hobi Telat? 5 Kesalahan Dandanan Ini Pasti Sering Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Lima menit tentu tidaklah cukup untuk para wanita berdandan, tapi terkadang ada saat di mana kamu mugkin hanya memiliki waktu lima menit untuk merias wajah kamu, bukan? Kalau hal tersebut terjadi, maka akan ada beberapa tahap merias wajah yang mungkin akan kamu lewati, nah, di situlah permasalahannya.

Terkadang karena diburu waktu kamu jadi melupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh kulit kamu. Kalau hal tersebut bahkan sering kali terjadi, maka dapat dipastikan kalau kamu akan menyesal dikemudian hari. Gara-gara beberapa kesalahan dandan ini, perjuangan mu untuk merawat kulit agar tetap sehat pun sia-sia.

1. Membiarkan minyak masih menempel di wajah kamu, lalu tanpa membersihkannya terlebih dahulu kamu langsung mengaplikasikan makeup. Mungkin terlihat sepele, tapi membersihkan wajah sebelum mengenakan makeup adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan berbagai makeup.

Hobi Telat? 5 Kesalahan Dandanan Ini Pasti Sering Kamu Lakukan. (Foto: aos.iacpublishinglabs.com)

2. Melewatkan penggunaan moisturizer. Pelembab sangat penting untuk kulit wajah, lantaran inilah yang akan menjaga kelembaban kulit kamu sepanjang hari.

Hobi Telat? 5 Kesalahan Dandanan Ini Pasti Sering Kamu Lakukan. (Foto: ghk.h-cdn.co)

3. Salah menggunakan foundation. Supaya hasilnya sempurna kamu harus mengaplikasikan foundation dengan cara yang benar. Foundation yang tidak merata malah akan membuat wajahmu terlihat kasar. Untuk hasil sempurna kamu bisa menggunakan kuas atau beautyblender.

Hobi Telat? 5 Kesalahan Dandanan Ini Pasti Sering Kamu Lakukan. (Foto: cosmouk)

4. Gunakan bedak tabur dengan benar. Kamu tidak hanya perlu menggunakan pelembab atau pun foundation, bedak juga sangat penting. Pilihlah bedak yang ringan dan ratakan ke seluruh wajah dan leher.

Hobi Telat? 5 Kesalahan Dandanan Ini Pasti Sering Kamu Lakukan. (Foto: ssl.com)

5. Maskara yang menggumpal. Supaya hal tersebut tak terjadi lagi, maka tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan area mata sebelum mengaplikasikan maskara. Oleskan maskara dengan melakukan gerakan dari arah dalam ke luar bulu mata.

Hobi Telat? 5 Kesalahan Dandanan Ini Pasti Sering Kamu Lakukan. (Foto: photobucket.com)

Agar hasil dandanan maksimal memang kamu membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi sebaiknya hilangkanlah hobi telat kamu itu. Tapi, kalau pun kamu memang diburu waktu, maka jangan pernah lupakan 5 kesalahan dalam berdandan di atas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading