Sukses

Lifestyle

4 Macam Diet yang Cepat Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Melakukan diet bukan hanya sekadar mengurangi makan dan berolahraga. Tapi, kamu juga harus mengikuti aturan sesuai dengan jenis diet yang kamu jalani. Ada beberapa jenis diet yang sudah banyak dikenal orang. Seperti raw food, vegetarian, OCD ala Deddy Corbuzier, dan juga menghitung kalori. 

Namun, ternyata masih banyak lagi jenis-jenis diet yang belakangan ini sedang booming di Eropa dan Amerika. Buat kamu yang ingin tahu, atau juga ingin mencoba jenis diet yang baru, berikut ini 4 macam diet lainnya, yang juga cepat turunkan berat badan. 

1. Diet Atkins. Diet yang juga sering disebut dengan Atkins Nutritional Approach ini fokus pada mengontrol level insulin pada tubuh, melalui diet. Det ini merupakan diet low carbo, namun mengonsumsi lebih banyak protein dan lemak baik. 

Ilustrasi Diet Atkins

2. Zone Diet. Ketika pola diet lain mengesampingkan atau justru membuang lemak serta karbohidrat, diet jenis ini justru membuatmu makan semua makanan. Tapi, dengan syarat kamu membaginya ke dalam porsi yang sesuai dengan aturan. Setiapkali kamu makan, harus ada 40% karbohidrat, 30% lemak, dan 30% protein dalam satu kali porsi makan. 

Ilustrasi Diet

3. Ada juga diet yang bernama Mediterranean Diet. Diet ini dilakukan orang-orang yang tinggal di Eropa bagian selatan. Jadi, pada dasarnya, ini adalah kebiasaan orang-orang di pulau Crete, Yunani, dan Italia bagian selatan. Belakangan ini, orang-orang di Spayol, Perancis bagian selatan, dan Portugis juga ikut menjalani kebiasaan ini. 

Mediterranean Diet | via: forksoverknives.com

Cara kerjanya, dengan fokus pada sayuran, buah segar sebagai makanan penutup, kacang-kacangan, sereal, biji-bijian, minya zaitun, dan yohurt serta keju rendah lemak. Mereka juga memakan 4 buah telur per minggu, ikan, sedikit daging merah, dan wine. 

4. Weight Watchers, sebuah komunitas di Amerika Serikat dan Eropa yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga. Pada awalnya, komunitas ini didirikan oleh seorang ibu rumah tangga yang ingin mengajak ibu-ibu lainnya untuk menurunkan berat badan bersama-sama, dengan mengombinasikan olahraga, diet sehat, dan support network. 

workout makeup

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading