Sukses

Lifestyle

3 Cara Mendapatkan Pekerjaan Ideal

Fimela.com, Jakarta Saat ini mencari pekerjaan bisa dibilang sulit. Apalagi menemukan pekerjaan yang sesuai dengan impian. Alih-alih khawatir jadi pengangguran, jenis pekerjaan apapun disikat. Dan yang menjadi kendala adalah ketika sudah bekerja.

Tak yakin akan diterima di perusahaan yang telah lama kamu impikan? Mungkin 4 hal ini harus kamu lakukan sebelum kirim CV. | via: nisrina.co.id

Kinerja pun tidak sesuai harapan perusahaan karena tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja, tidak nyaman, dan banyak lagi kendala yang dihadapi.

Untuk itu, sebelum kamu memutuskan melamar pekerjaan kenali terlebih dahulu hal-hal apa saja yang bisa membawa kamu bisa mendapatkan karier yang ideal.

Tentukan apa yang diinginkan

Sebelum masuk dunia kerja, kamu harus mengetahui terlebih dulu tujuan dan apa pekerjaan impianmu. Jika pilihan sudah ditentukan, mulailah untuk mengidentifikasi beberapa posisi dan rencana pengembangan karier yang sesuai.

3 Hal Ini yang Bikin Kamu Dapat Pekerjaan Impian | via: 98five.com

Belajar untuk menjadi fleksibel

Pekerjaan impian mungkin tidak bisa didapat hari ini, esok ataupun nanti. Nah, daripada menanti hal yang tak pasti, kamu bisa mencari pekerjaan lain yang mendekati impianmu asal kamu harus bisa cepat beradaptasi dengan pekerjaanmu

Ikuti perubahan

Perusahaan tidak hanya menginginkan orang-orang yang dapat bekerja, mereka juga ingin orang yang dapat mempromosikan. Individu yang mau melakukan investasi pribadi dinilai berharga karena mereka mau mencari umpan balik, belajar keterampilan baru, dan berpikir ke depan dan menampilkan diri sebagai seorang profesional. Demikian beberapa langkah mencari pekerjaan yang ideal seperti dilansir dari lama Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading