Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Panas-panasan, Robot Ini Gantikan Kamu Tanam Sayuran

Fimela.com, Jakarta Menanam sayuran danbuah-buahan di pekarangan rumah kini sudah mulai menjadi tren. Selain menghemat pengeluaran karena kamu tak lagi harus belanja sayur dann buah tiap hari, menanam sayur di pekarangan juga lebih sehat. 

Tapi masalahnya, menanam bukan pekerjaan mudah yang membutuhkan waktu sebentar. Kamu harus mendedikasikan waktu dan tenagamu untuk merawat tumbuhan yang kamu tanam, agar tumbuh subur dan sehat. 

Ternyata, cepatnya pertumbuhan teknologi boleh jadi menjadi penyelamatmu dalam hal ini. Kini, sebuah robot sudah diciptakan untuk melakukan semua proses menanam sayuran di pekarangan rumahmu. Sehingga, kamu tak perlu lagi menghabiskan waktu di pekarangan seharian. 

Dilansir dari Tech Insider, robot ini bisa mengerjakan seluruh rangkaian penanaman sayuran. Mulai dari menyebar benih, menyiram, dan lainnya. Kamu bisa memogram semuanya lewat aplikasi yang sudah mereka buat. Seperti main game, kamu tinggal pilih mau menanam tanaman apa. Juga mengatur kadar air untuk melakukan penyiraman. 

Kalau kamu tertarik beli, kamu bisa membeli blue print-nya dan merakit sendiri robot petanimu di rumah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading