Sukses

Lifestyle

Ada Lukisan Leonid Afremov di Novel Fahd Pahdepie

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang suka membaca novel-novel best seller karya Fahd Pahdepie ada kabar yang membahagiakan buat kamu nih. Setelah menelurkan beberapa karya yang jadi best seller, seperti Rumah Tangga, Jodoh dan Hidup Berawal dari Mimpi, kini ia akan kembali merilis novel terbarunya berjudul Angan Senja dan Senyum Pagi.

Fahd pun berbagi cerita bagaimana proses melelahkan dalam pembuatan novel tersebut. Menurut Fahd, sepanjang kariernya sebagai penulis, proses menyiapkan novel Angan Senja dan Senyum Pagi adalah yang paling kompleks. "Selain novel ini ditulis dengan cara dan pendekatan baru dalam bercerita, novel ini juga yang paling menguras tenaga dan emosi. Tapi yang paling seru adalah proses pra cetaknya," ujar Fahd dalam siaran pers yang diterima Bintang.com, Senin (13/2/2017).

Fahd menjelaskan jika saat proses pra-cetak, cover novel Angan Senja dan Senyum Pagi sudah berganti hingga dua kali. Pertama sampul yang dibuat Rizqa. Meski sudah banyak yang suka, tapi menurut penerbit (Falcon Publishing), cover tersebut belum mewakili cerita yang ada didalam novel. "Penjelasan dari Falcon Publishing, cover harus mewakili bukunya secara visual. Gambar seharusnya mewakili 1000 kata. Pihak Falcon Publishing merasa cerita didalamnya jauh lebih indah dari gambarnya. Untuk itulah kami sepakat untuk mencari cover baru," ungkap Fahd.

Ada Lukisan Leonid Afremov di Novel Fahd Pahdepie. (Foto: Falcon Publishing)

Akhirnya setelah menunggu, Fahd dan Falcon Publishing menyetujui cover yang dibuat oleh ilustrator. Namun, cover tersebut ternyata adalah lukisan berjudul Rainy Night, karya pelukis impressionisme modern terkenal asal Belarus yang tinggal di Amerika, bernama Leonid Afremov. Awalnya memang sedikit mengecewakan, hingga Fahd dan penerbit memutuskan untuk mengganti cover-nya lagi. Namun sebuah kabar membahagiakan pun datang setelah Fahd mencoba menghubungi Leonid lewat email.

"Rupanya Tuhan sedang membuat rencana indah. Sesuatu yang saya kira musibah ternyata sebuah berkah luar biasa. Email saya dibalas pihak Leonid dan mereka mengizinkan saya untuk menggunakan lukisannya untuk novel Angan Senja dan Senyum Pagi," ujarnya. Saat ini proses pengerjaan novel Angan Senja dan Senyum Pagi sudah proses cetak. Sedangkan untuk pre-order novel ini, akan mulai dibuka pada pertengahan bulan Februari 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading