Sukses

Lifestyle

Miss WITT 2017 Siap Sambut Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Fimela.com, Jakarta Organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) tahun ini kembali mengadakan dua acara besar untuk menyambut Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diperingati setiap 31 Mei. Sesuai dengan visi dan misi dari organisasi tersebut tentunya kegiatannya juga berkaitan dengan mensosialiasikan hidup sehat tanpa tembakau.

Dua acara besar yang sudah disiapkan oleh WITT, yakni memberikan penghargaan WITT Awards dan pemilihan Miss WITT 2017. Ketua WITT Titi Hatta menjelaskan jika orang yang menerima penghargaan WITT Award tersebut tentunya adalah mereka-mereka yang telah secara konsisten menyuarakan bahaya rokok bagi kesehatan.

"Nama-nama yang terpiplih memang diyakini secara konsisten telah menyuarakan bahaya rokok bagi kesehatan. Baik itu melalui ruang publik maupun berjuang di ranah pengambil kebijakan dan undang-undang," ujar Titi Hatta selaku Ketum WITT 2016-2019 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (13/2/2017).

Penghargaan tersebut nantinya akan dilaksanakan saat pemilihan Miss WITT 2017. “Miss WITT diharapkan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terutama anak-anak muda. Ini merupakan pemilihan Miss WITT yang kedua,” lanjut Titi.

Miss WITT 2017 Siap Sambut Hari Tanpa Tembakau Sedunia. (Foto: Istimewa)

Rinda Retia, Miss WITT 2015 secara singkat menjelaskan tugasnya sebagai Miss WITT. “Syarat menjadi Miss WITT tentu harus sehat dan tidak merokok. Nantinya Miss WITT akan menjadi perpanjangan tangan dari WITT agar bisa sharing serta bisa memberikan penyuluhan untuk menjauhi asap rokok,” jelas Rinda.

Pemberian penghargaan dan pemilihan Miss WITT sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Tanpa Tembakau. Dalam rangka mempersiapkan Generasi Indonesia Emas 2045, tentunya karakter wanita yang berusia 17 hingga 22 tahun menjadi target menjadi Miss WITT 2017. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 13 Februari hingga 30 Maret ini akan dilanjutkan dengan kegiatan seleksi pada tanggal 3 April dan final antara 15 hingga 20 Mei 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading