Sukses

Lifestyle

Keren, Kota Ini Punya Bus yang Bisa Jalan di Atas Air

Fimela.com, Jakarta Gagasan bus adalah kendaraan darat terdengar seperti ide kuno, lantaran kota ini menawarkan sensasi perjalanan berbeda. Dengan Hafencity Riverbus, kamu bisa menikmati panorama kota Hamburg, Jerman, dari atas air tanpa berganti menaiki feri.

Sebagaimana diwartakan hamburg-news.hamburg, bus berkapasitas 36 penumpang ini akan memberi city tour selama 80 menit, baik dari darat maupun air. Telah beroperasi sejak pertengahan April tahun lalu, bus ini telah jadi daya tarik sendiri di Hamburg, terutama bagi turis.

Hafencity Riverbus, Hamburg, Jerman. (hamburgtourist.info)

Perjalanan bus unik ini bermula dari Brooktorkai di Speicherstadt, di mana kamu akan diajak berjalan darat sepanjang Elbpark Entenwerder di Rothenburgsort. Dari situ, bus akan turun ke Elbe. Setelahnya, kamu akan disuguhkan pemandangan pelabuhan lengkap dengan metropolitan Hamburg sebagai latar belakang.

Penggagas Riverbus, Jan Peter Mahlstedt dan Fred Franken, mengatakan ingin mendatangkan inovasi baru soal city tour. Pasalnya, konsep mengelilingi kota dengan bus bukan hal baru di Eropa. Kota seperti Rotterdam, Lisbon dan London pun memberi tawaran yang sama. Namun dengan riverbus, Hamburg jadi berbeda.

Hafencity Riverbus, Hamburg, Jerman. (hamburg.de)

"Tak ada kota lain yang menawarkan kedekatan antara air dan darat, karenanya kami ingin mengambil kesempatan ini," kata Mahlstedt, seperti dimuat hamburg-news.hamburg. Unik dan menarik untuk dicoba, akankah kamu menjajal bus ini ketika singgah di Hamburg, Jerman?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading