Sukses

Lifestyle

5 Hal Simple Ini Bikin Kamu Menjauh dari Dokter Kulit yang Mahal

Fimela.com, Jakarta Bukan berarti bagian tubuh lainnya itu tidak penting dan tidak memerlukan perawatan, hanya saja bisa dibilang bahwa para wanita akan lebih fokus kepada wajah mereka. Ada satu jerawat saja yang muncul pasti sudah dapat membuat panik dan BT seharian.

Sebelum memutuskan pergi ke dokter kulit dengan harga yang selangit nggak ada salahnya kok kamu lebih dulu mencoba untuk melakukan beberapa kebiasaan baik ini. Siapa tahu kemarin-kemarin gaya hidup kamu lah yang membuat kulit wajahmu itu banyak masalah. Dan inilah beberapa hal simple yang bisa membuat kamu menjauh dari dokter kulit yang mahal.

1. Jangan Langsung Mencuci Wajah Usai Panas-panasan. Mencuci wajah saat sedang udara panas atau kepanasan malah akan menyumbat pori-pori. Alhasil wajah kamu akan terkena berbagai masalah. Mulai dari komedoan hingga jerawatan.

Hal Simple Ini Bikin Kamu Menjauh dari Dokter Kulit yang Mahal. (Foto: fashionimp.com)

2. Masker Wajah Secara Rutin. Ada baiknya kamu maskeran seminggu sekali. Lalu apa manfaat dari masker wajah secara rutin? Dilansir dari Live Strong, masker wajah dapat melembabkan wajah kamu, menghilangkan minyak berlebih, dan mengatasi jerawat.

Hal Simple Ini Bikin Kamu Menjauh dari Dokter Kulit yang Mahal. (Foto: images.shape.mdpcdn.com)

3. Minum Teh Hijau Setiap Hari. Bukan hanya baik untuk kesehatan kamu, teh hijau juga sangat bagus untuk kecantikan kulit kamu. Teh hijau dapat membantu berkurangnya jerawat di wajah.

Hal Simple Ini Bikin Kamu Menjauh dari Dokter Kulit yang Mahal. (Foto: popsugar-assets.com)

4. Minyak Zaitun untuk Kamu Si Kulit Kering. Ya, cobalah mengoleskan minyak zaitun secara teratur supaya bisa melembutkan dan membersihkan kulit wajah kamu.

Hal Simple Ini Bikin Kamu Menjauh dari Dokter Kulit yang Mahal. (Foto: main.colavita.com)

5. Jangan Dulu Facial. Sebelum kamu menahan sakit karena facial coba dulu deh masker pepaya yang bisa mengatasi masalah komedo yang merusak kecantikan wajah kamu. Caranya, papaya yang sudah ditumbuk halus lalu diberi tambahan susu dan madu dioleskan ke wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Hal Simple Ini Bikin Kamu Menjauh dari Dokter Kulit yang Mahal. (Foto: YouTube.com)

Itulah beberapa kebiasaan sederhana yang jika kamu lakukan secara rutin dapat membuat kamu terhindar dari yang namanya repot-repot dan mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk pergi ke dokter kulit. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya kamu juga menjaga pola makanmu, jangan makan sembarang, seperti gorengan, makanan cepat saji, dan sebagainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading