Sukses

Lifestyle

Soal Ciuman Massal PNS Nias, Mendagri: Seharusnya Tak Perlu

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, netizen dihebohkan dengan sejumlah foto-foto ciuman massal PNS Nias Selatan, Sumatera Utara. Foto yang tersebar lewat media sosial ini ternyata memang berasal dari page resmi milik Humas Pemkab Nias Selatan. Dianggap tak patut dilakukan, netizen mulai geram. 

Pihak Pemkab Nias Selatan sudah membuat pernyataan dan penjelasan kepada media nasional. Mereka menganggap hal ini wajar dan sah, lantaran PNS yang berciuman dan berpelukan tersebut merupakan pasangan suami dan istri yang keduanya juga bekerja di Pembkab Nias. 

Acara tersebut ternyata bagian dari perayaan hari Valentine. Namun begitu, Mendagri Tjahjo Kumolo tetap menganggap hal tersebut tak perlu dilakukan. Mengingat tak ada perayaan Valentine dan juga ciuman di muka umum dalam budaya Timur. 

Aksi ciuman massal yang dilakukan oleh pasutri PNS Nias Selatan dalam rangka merayakan hari Valentine itu langsung bikin heboh dunia maya. (Foto: Facebook)

"Untuk budaya timur seharusnya tidak perlu ya. Walaupun itu sudah menjadi konsensus di Pemda ya. Meskipun masing-masing daerah punya tradisi, misalnya, tapi kalau hal-hal yang bersifat personal apakah dia harus begitu," ujar Tjahjo kepada salah satu media nasional. Perkara ciuman massal PNS Nias ini hingga saat ini masih dibicarakan, meski pihak Pemkab sudah memberikan penjelasan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading