Sukses

Lifestyle

Belajar Online, Nenek 81 Tahun Bikin Game di Phone Sendiri

Fimela.com, Jakarta Alasan keterbatasan energi membuat orang-orang yang memasuki usia lanjut tak banyak melakukan aktivitas seperti saat masih di usia produktif. Namun, tak semuanya demikian. Pada kenyataanya masih ada segelintir lansia yang mencoba untuk tetap produktif dengan cara yang tepat bagi mereka.

Seperti yang dilakukan oleh nenek 81 tahun dari Jepang berikut ini. Memiliki ketertarikan pada dunia teknologi, mendorong Masako Wakamiya untuk belajar programming secara online. Hasilnya? Kini ia telah membuat sebuah aplikasi permainan pada iPhone bernama Hinadan atau yang juga dikenal sebagai Day's girl.

Hinadan adalah permainan sederhana di mana pemain harus mengatur serangkaian boneka dalam urutan tertentu, dipandu oleh 'beep' yang bisa diaktifkan dan tidak. Wakamiya membeli komputer pertamanya pada usia 60, ketika ia dipaksa untuk pensiun setelah 43 tahun bekerja di sebuah bank besar.

Hinadan. (Via: boredpanda.com)

Pada wawancara dengan TEDxTokyo dia mulai belajar pada tahun 2014. Wakamiya menggambarkan bagaimana ia mengatur komputer untuk dirinya sendiri dan mulai chatting online sebagai pengalaman yang memberinya tujuan hidup baru. Wakamiya sekarang aktif di sebuah situs yang penuh dengan tutorial seni Excel dan panduan lain bagi pengguna komputer senior. Apa yang dilakukan ini diharapkan dapat menginspirasi sesama untuk melakukan hal serupa.

Wakamiya terinspirasi dari ini. (Via: boredpanda.com)

Masako Wakamiya. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading