Sukses

Lifestyle

Rahasia Sukses Chatri Sityodtong, Olah Uang Rp52 Ribu Jadi 130 T

Fimela.com, Jakarta Miliarder asal Thailand, Chatri Sityodtong, yang merupakan pendiri One Championship, promotor Asia Mixed Martial Arts mengungkap rahasia sukses yang membuatnya menjadi kaya raya seperti saat ini.

"95 persen orang fokus pada pengeluaran jangka pendek. Tapi miliarder fokus untuk meningkatkan nilai mereka untuk dunia dan orang lain, jadi mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar," ujarnya, Selasa (7/3/2017).

"Jika Anda membantu banyak orang, maka artinya Anda akan menghasilkan banyak uang," tambah pria 45 tahun ini seperti diberitakan Liputan6.com melansir dari CNBC.

Chatri adalah seorang pengusaha yang terkenal di Asia karena perjalanan hidupnya. Setelah keluarganya bangkrut pada krisis keuangan 1997-1998, dia mendapatkan gelar MBA di Harvard dan hanya hidup dengan uang US$ 4 per hari.

 

A post shared by Chatri Sityodtong (@yodchatri) on

Jika dirupiahkan dengan kurs Rp 13.000, uangnya hanya mencapai Rp 52 ribu. Uang itu dia pakai untuk meyokong ibu dan adiknya.

Chatri menghasilkan uang jutaan dolar pertamanya di usia 30 tahun dengan menjual perusahaan spftware yang ada di Sillicon Valley. Dengan uang itu dia kemudian mendirikan perusahaan hedge fund Izara Capital Management senilai US$ 500 juta.

Di umur 37, dia kemudian pindah ke Singapura dan mendirikan One Championship, kejuaraan bela diri Mixed Martial Arts di Asia, lengkap dengan tempat latihan untuk para juaranya Evolve.

Chatri Sityodtong/dok: metro.co.uk

One Championship kini adalah perusahaan media olahraga terbesar di Asia, yang nilainya mencapai hampir US$ 1 miliar atau jika dirupiahkan sekitar Rp1,3 Triliun.

Selain banyak beramal, rahasianya untuk meraih kesuksesan adalah dengan bekerja keras. "Jika Anda ingin menjadi seorang miliarder atau juara dunia, Anda harus bekerja 18 jam per hari, 7 hari seminggu. Anda tidak akan dapat apa-apa tanpa bekerja," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading