Video Hujan Es di Surabaya

Gadis Abdul09 Mar 2017, 09:28 WIB
Video Hujan Es di Surabaya

Fimela.com, Jakarta Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 7 Maret 2017. Ada hal yang menarik saat hujan turun sekitar pukul 15.30 WIB tersebut, ternyata ada butir-butir es yang menyertai air hujan yang turun dari atas langit Kota Pahlawan. Ya, hujan es terjadi di Surabaya.

Peristiwa hujan es di Surabaya tersebut pun terekam dalam sebuah video yang telah diunggah oleh akun MVR57 ke situs berbagi video, YouTube. Dalam video yang diberi judul “Ht!!! Surabaya Hujan Es Hari Ini 07 Maret 2017” tersebut terlihat butiran-butiran es turut jatuh bersama dengan air hujan.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Juanda, pada pukul 15.50 WIB, dari pantauan citra radar, di wilayah Surabaya dan sekitarnya, terpantau gerakan awan Cumulonimbus atau awan CB dengan ketinggian lebih dari empat kilometer.

Hujan es di Surabaya yang juga disertai angin kencang tersebut menyebabkan pohon tumbang dan tembok rumah roboh akibat tertimpa pohon. Dan di bawah ini adalah video hujan es Surabaya yang sempat membuat heboh dunia maya.