Karya Wanita Indonesia Ini Diakui Sampai ke Luar Negeri

Henry Hens09 Mar 2017, 16:57 WIB
[Bintang] Cheverly Amalia

Bintang.com, Jakarta Peringatan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day pada 8 Maret lalu masih menyisakan sejumlah cerita. Salah satunya adalah prestasi wanita Indonesia di kancah dunia. Ada sejumlah perempuan negeri ini yang mampu mengukir prestasi sampa ke luar negeri.

Nama Cheverly Amalia termasuk di dalamnya. Film yang diproduseri dan dibintanginya, The Blackout Experiment, diputar di beberapa festival film di luar negeri terutama di Asia dan Amerika Serikat (AS). Bahkan pada 11 Maret mendatang, wanita yang akrab disapa Chevy ini akan terbang ke Los Angeles, AS, buat menghadiri acara Los Angeles Fashion Week.

Cheverly Amalia. foto: istimewa

Meskipun acara fesyen, kehadiran Chevy erat kaitannya dengan film The Blackout Experiment. Seperti diketahui, film yang disutradarai John David Moffatt itu jadi salah satu film resmi yang diputar di ajang Hollywood Reel Independent Festival (HRIFF) 2016 di Laemmle Music Hall, di Los Angeles, California, bersamaan dengan film 'F for Franco' yang dibintangi oleh aktor James Franco.

Sejak saat itu, Chevy banyak mendapat undangan menghadiri sejumlah acara di AS baik di bidang film maupun fesyen. Chevy sendiri akan datang bersama seorang animator muda Indonesia dan fashion stylist Indonesia yang tinggal di Los Angeles “Tamu-tamunya akan banyak dari dari dunia fashion dan selebriti, seperti Kim kardashian dan Kendall Jenner. Untuk busana yang akan aku pakai nanti, aku bakal dibantu sama Dela Dewi,” tutur Chevy.

Cheverly Amalia dan John David Moffatt, sutradara The Blackout Experiment. foto: VOA Indonesia

Ia memilih Dela dengan alasan, namanya sudah dikenal di Los Angeles sebagai fashion stylist beberapa selebriti. Tak mau cepat puas dengan prestasi yang sudah diraihnya, Chevy sudah menyiapkan satu proyek lagi yang masih dirahasiakan olehnya.

“Aku bakal melibatkan fashion stylist Indonesia yang sudah terkenal di AS. Lalu akan terlibat juga desainer yang pernah merancang baju buat Jennifer Lopez. Ini akan jadi surprise. Insha Allah bisa berjalan dengan lancar,” harap Chevery Amalia. Kita tentu menantikan kiprah Chevy maupun wanita Indonesia berprestasi lainnya.