Sukses

Lifestyle

Hotel Bisa Jadi Andalan Buat Memajukan Pariwisata Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kemajuan pariwisata di sebuah negara bergantung dari banyak hal, dan salah satunya adalah faktor hotel. Melalui hotel, potensi pariwisata di daerah sekitarnya bisa ikut terangkat. Hal itu dikatakan oleh Indroyono Soesilo selaku Penasehat Kehormatan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam acara GM Conference 2017 Topotels Hotels & Resorts.

Acara tersebut berlangsung di hotel Olympic Renotel Sentul, Bogor, Selasa (14/3/2017). Indroyono menjadi keynote speaker dengan tema “Potensi industri pariwisata menjadi devisa terbesar di Indonesia & Kesiapan para pemain lokal”. Menurutnya, pihak hotel bisa berperan aktif dengan mempromosikan tempat wisata di sekitar hotel tersebut.

Topotels. foto: istimewa

“Misalnya di Sentul ini, kan bisa saja membuat paket tur ke kawasan wisata sekitar seperti Kebun Raya Bogor misalnya. Saya rasa para tamu, apalagi dari luar negeri, banyak yang akan tertarik karena mereka pasti ingin ke tempat yang menarik dan tidak dijumpai di negara mereka,” tutur Indroyono.

Kegiatan GM Conference 2017 ini bertujuan untuk menyampaikan perkembangan Topotels Hotels & Resorts yang sudah mengelola 24 hotel termasuk lima hotel di Myanmar, dan satu hotel di Malaysia.”Kami akan menguatkan posisi untuk mencapai visi perusahaan sebagai salah satu hotel operator terdepan baik di Indonesia, maupun di ASEAN,” ucap Yonto Wongso, selaku CO-Founder & CEO Topotels.

Indroyono Soesilo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sedangkan Ren Tobing selaku Co-Founder & CCO menambahkan, pihaknya terus berusaha untuk mengantisipasi perkembangan dunia pariwisata Indonesia dan perhotelan secara regional. “Perusahaan kami secara konsisten melakukan sertifikasi berbasis kompetensi bagi semua karyawan. Selain itu juga ada beragam pelatihan yang lebih inovatif, termasuk kegiatan GM Conference 2017 ini,” jelas pria yang juga dikenal sebagai penyanyi ini.

Pada kesempatan ini Ren Tobing juga menyampaikan kesiapan perusahaan dalam memasuki era digital dan ecommerce dengan meluncurkan fitur baru dalam perangkat reservasi online seperti payment gateway dan mobile apps. Terobososan-terobosan ini dilakukan untuk meraih potensi pasar yang sangat berkembang dalam platform digital dan e-commerce.

Dalam peristiwa penutupan Kebun raya Bogor kemarin, 14 tanaman koleksi dan 4 tanaman non-koleksi tumbang.

Dalam GM Conference 2017 ini, Topotels memaparkan strategi-strategi pengembangan tersebut pada jajaran General Manager-nya. Dengan begitu, mereka diharapkan mampu bersaing dan unggul dalam berkompetisi di kawasan domestik dan regional. Selain itu, seperti dikemukakan Indroyono Soesilo dari Kemenpar, mereka diharapkan termasuk dalam hotel yang kreatif dan inovatif dalam memajukan industri pariwisata di Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading