Sukses

Lifestyle

Foto Terakhir Jokowi Bersama Hasyim Muzadi Sebelum Wafat

Fimela.com, Jakarta Kemarin, Rabu (15/3) Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Malang untuk menjenguk Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasyim Muzadi. Siapa sangka, pertemuan tersebut jadi yang terakhir, lantaran mantan Ketua Umum PBNU itu meninggal dunia, Kamis (16/3) pagi.

Berdasarkan laporan Liputan6.com, Jokowi tiba di kediaman Hasyim Muzadi di Jalan Cengger Ayam, Malang, sekira pukul 10.00 WIB. Dalam sebuah potret, terlihat Jokowi dan rombongan tengah disambut istri Hasyim Muzadi, Hj Mutammimah, di ruang tengah rumah.

Jokowi jenguk Hasyim Muzadi. (Istimewa)

Tak nampak figur Hasyim memang, lantaran ia harus beristirahat penuh di kamar. Rombongan Presiden kemudian masuk ke kamar Hasyim Muzadi secara bergantian, diawali dengan Jokowi dan Iriana. Seperti diwartakan Liputan6.com, putra sulung Hasyim Muzadi, Abdul Hakim, mengatakan, ukuran kamar ayahnya yang terbatas membuat rombongan Jokowi mesti masuk bergantian.

"Tapi Presiden hanya bisa memandang Beliau, kemungkinan tidak banyak berkomunikasi yang tersampaikan. Tapi Beliau sudah tahu kalau Pak Jokowi hadir," ujarnya. Hakim memaparkan, dalam kesempatan itu Jokowi menyatakan akan mengerahkan tim dokter kepresidenan untuk membantu pemeriksaan medis Hasyim Muzadi.

Jokowi tampak berdialog dengan mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi di Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014) (Liputan6.com/Herman Zakharia).

Dokter Hariadi selaku juru bicara tim dokter yang menangani Hasyim Muzadi, menjelaskan, lelaki asal Bangilan, Tuban, Jawa Timur itu masih diberi bantuan oksigen selama perawatan di kediamannya. "Memang ada sedikit infeksi. Beliau batuk dan tak bisa mengeluarkan dahak. Jadi sesak napas dan diberi bantuan oksigen," tuturnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading