Sukses

Lifestyle

Jokowi Pernah Oleskan Minyak Kayu Putih di Kaki Hasyim Muzadi

Fimela.com, Jakarta Indonesia kehilangan salah seorang ulama besar sekaligus tokoh nasional yang disegani yaitu KH Hasyim Muzadi. Beliau menghembuskan napas terakhirnya pagi ini, Kamis (16/3/2017) di Malang, Jawa Timur. Kabar meninggalnya tokoh Nahdlatul Ulama tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun Twitternya.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, sehari sebelumnya, Presiden Jokowi didampingi dengan Ibu Negara Iriana menjenguk hasyim Muzadi yang sedang sakit di kediamannya yang terletak di Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur. Saat itu, Jokowi memerintahkan tim dokter kepresidenan untuk membantu penanganan medis salah satu anggota dari Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) tersebut.

Jokowi jenguk Hasyim Muzadi. (Istimewa)

Karena itu, Jokowi pun ikut berduka dengan kepergian salah seorang tokoh penting Nahdatul Ulama (NU) tersebut. Untuk mengenang tokoh yang sangat dihormatinya itu, sang Presiden memposting foto lama dirinya dengan KH Hasyim Muzadi di akun Facebook miliknya. Dalam foto itu, keduanya terlihat sama-sama memakai baju putih dan celana hitam dan sedang di kursi panjang.

Bedanya, Hasyim Muzadi memakai peci, sedangkan Jokowi tidak. Yang menarik, Jokowi terlihat sedang mengoleskan minyak kayu putih di kaki KH Hasyim, yang memang terlihat sedang memegang botol minyak kayu putih dan mengangkat bagian celananya yang dipegang oleh Jokowi.

Presiden Jokowi dan KH Hasyim Muzadi. foto: Facebook (Presiden Joko Widodo)

Foto itu diketahui diambil pada 2014 lalu dan merupakan dokumentasi pribadi Jokowi. Di Akun Facebook nya, Presiden Jokowi juga ikut mengucapkan belasungkawa

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Kiai Haji Ahmad Hasyim Muzadi di kediamannya di Malang, pagi tadi. Bangsa ini kehilangan salah satu ulama, guru, penjaga terdepan kebhinekaan," tulis Jokowi. Jenazah KH Hasyim Muzadi yang merupakan pimpinan Ponpes Al Hikam Depok itu akan dimakamkan hari ini juga di Depok, Jawa Barat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading