Sukses

Lifestyle

Perpaduan Kuliner Jepang dan Korea di Asia Restaurant

Fimela.com, Jakarta Dua makanan khas Asia, Jepang dan Korea termasuk populer dan sangat disukai di Indonesia. Siapa yang tidak tahu masakan Jepang seperti sushi, sashimi, tempura, dan lainnya. Begitu pula dengan makanan Korea. Negeri ginseng ini punya menu makanan khas yang unik seperti Jepang.

Ditambah lagi ada makanan yang kerap muncul dalam drama Korea yang digandrungi seperti kimchi dan tteokbokki. Nah, kamu bisa menyantap makanan Jepang dan Korea yang spesial di Asia Restaurant yang berlokasi The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti dilansir dari liputan6.com, resto ini menyajikan mulai dari main course sampai menu jajanan pasar kedua negara Asia Timur ini. Untuk menu Jepang ada kreasi salad seperti beef dan tataki tuna, yaitu salad dengan irisan daging tipis. Selain itu, Chicken Salad Soya Sesame, yaitu salad yang menggunakan bumbu wijen.

Ada lagi Soba Salad, yaitu salad dengan campuran mi soba kecil dengan saus kecap, dan Kohaku Namasu, yaitu salad yang menggunakan cuka merah dan putih. Selain varian salad, ada berbagai makanan utama seperti sichimi, sukiyaki, tempura, dan mi Jepang yang khas dan lezat. Sichimi yang terbuat dari daging kambing panggang terasa lebih nikmat dengan baluran tujuh bumbu yang menutupi aroma khas kambing.

Menu Korea dan Jepang di Ritz CarltonSedangkan dari Korea, ada sajian Maeuntang Soup alias sup seafood pedas. Lalu ada Beef Korean Crisp Salad with Citron Tea Marmalade, yaitu salad daging sapi dengan bumbu unik dari teh herbal dan buah jeruk limau. Ada juga masakan ikonik Korea, jajangmyeon, mi dengan kacang kedelai hitam unik yang gurih.

Ditambah beef bulgogi, yaitu daging tumis yang dibumbui bawang, madu, minyak wijen, pasta gochujang, dan kecap asin. Terakhir ada jajanan pasar Tteokbokki, yaitu rice cake atau potongan kue beras yang ditumis dengan bumbu pedas Korea. Yang termasuk favorit adalah jajangmyeon. Mi bening dari Korea ini dibaluri saus kacang kedelai hitam dan membuatnya terasa gurih di lidah.

Menu Korea dan Jepang di Ritz CarltonMenurut chef Asia Restaurant, yang jadi perbedaan utama dari menu makanan Korea dan Jepang ini adalah cita rasanya. Meski sekilas terlihat serupa, Jepang punya cita rasa lebih suka bermain bumbu dan asin.  Sedangkan menu Korea lebih suka dengan cita rasa manis dan pedas. Lalu apa jadinya kalau cita rasa masakan Korea dan Jepang digabungkan?

Resto ini mampu merealisasikannya dalam menu hamburger Jepang, pasta Korea, dan gyoza dengan kuah kimchi. Gyoza adalah pangsit khas Jepang yang berisi ayam dan daging sapi ini juga menjadi signature di Asia Restaurant ini. Jadi mau pilih kuliner khas Korea, Jepang, atau keduanya? Semuanya bisa kamu nikmati di Asia Restaurant.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading