Sukses

Lifestyle

Unik, Ini Kebiasaan Selfie yang Hanya Ada di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Swafoto atau yang biasa kita kenal dengan sebutan selfie memang menjadi fenomena yang wajib dilakukan di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Tapi, ternyata Indonesia mempunyai kebiasaan yang unik dibandingkan dengan negara lain.

Yap, kebanyakan masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan yang sama dalam pada beberapa aspek. Entah disengaja ataupun tidak, tetapi pilihan yang unik ini justru membuat foto selfie di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Berikut kebiasaan selfie masyarakat Indonesia yang kerap ditemui.

1. Tempat Berfoto

Umumnya tempat wisata, kafe, dan taman menjadi tempat yang pas untuk selfie. Tapi, di Indonesia, beberapa orang memilih untuk melakukan selfie di toilet, kamar tidur, rumah sakit, dan mall. Uniknya lagi, beberapa bahkan menjadikan ruangan kamar mandi yang memiliki kaca sebagai tempat yang cocok untuk selfie.

2. Pose Berfoto

Tersenyum tentunya selalu menjadi pose yang pas untuk selfie. Hanya saja, di Indonesia ada beberapa pose yang menjadi andalan, seperti gaya jari ‘V’, duck face, dan gaya metal. Akhir-akhir ini, pose membentuk lambang love juga menjadi gaya favorit untuk pecinta selfie.

3. Momen

Jika biasanya selfie dilakukan pada saat berkumpul bersama teman ataupun saat liburan, lain halnya jika di Indonesia. Biasanya, momen apapun bisa dijadikan waktu yang pas untuk mkelakukan swafoto, misalnya saat bangun tidur, bekerja, dan makan.

4. Kamera

Selfie memang bisa dilakukan dengan menggunakan kamera belakang maupun depan. Tapi untuk di Indonesia, selfie dengan kamera depan lebih disukai. Pengoperasiannya yang lebih mudah dan hasil foto yang bisa dilihat langsung layaknya cermin, membuat kamera depan menjadi senjata utama untuk selfie.

Hmm.. pantas saja ya, jika akhirnya keunikan inilah yang membuat hasil foto selfie di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Nah, agar keunikan ini bisa lebih terlihat bagus, jangan lupa untuk selfie menggunakan kamera yang berkualitas.

Kamera smartphone yang sudah memiliki fitur berkualitas akan membuat hasil selfie Anda terlihat keren dan dikagumi oleh banyak orang. 

Untuk itu, Anda bisa memakai kamera dari OPPO smartphone yang sebentar lagi akan hadir di Indonesia.

Jadi, bersiaplah untuk menyambut kedatangan smartphone yang satu ini!

(Adv)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading