Sukses

Lifestyle

Termasuk Orang Mante, Lakukan Ini Bila Bertemu Suku Pedalaman

Fimela.com, Jakarta Sosok diduga orang Mante yang terekam berlari dengan begitu lincah di pedalaman Aceh masih meninggalkan keping misteri. Disoroti dalam beragam perspektif, sebenarnya apa yang mesti dilakukan bila tak sengaja bertemu suku pedalaman?

Antropolog Universitas Padjajaran, Dr Budi Rajab, mengatakan, membiarkan mereka pergi tanpa mengganggu ataupun mengejar merupakan tindakan yang mesti dilakukan saat tak sengaja bertemu suku pedalaman, termasuk orang Mante.

"Ya biasa-biasa saja, tidak usah mengganggu. Kalau ketemunya spontan, ya jangan saling mengganggu. Jangan dikejar, tidak boleh," katanya, seperti dimuat Antara, Senin (27/3). Tindakan itu diambil lantaran, menurut Budi, orang-orang dari suku pedalaman umumnya memiliki sifat tertutup dan berupaya melarikan diri bila bertemu orang asing.

"Mungkin, orang-orang yang menemukan, tidak tahu atau mungkin mereka ingin berdialog. Tetapi kan biasanya suku-suku seperti itu, takut pada permulaannya, di mana pun itu, bertemu dengan orang yang mereka anggap asing, pasti mereka lari," tuturnya. Berikut rekaman penampakan sosok mungil diduga orang Mante yang viral di media sosial.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading