Makan Orang, Ini Video Pembedahan Perut Ular Piton di Mamuju

Cica29 Mar 2017, 19:14 WIB
[Bintang] [Bintang] Makan Orang, Ini Video Pembedahan Perut Ular Piton di Mamuju

Fimela.com, Jakarta Selasa (28/3) menjadi hari paling menggegerkan di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, pasalnya, hari itu, telah ditemukan seekor ular piton sepanjang 5 meter dengan jasad seorang petani bernama Akbar di dalam perut hewan melata tersebut. Diwartakan oleh Liputan6.com, Akbar diserang ular piton tersebut saat berada di area perkebunan kelapa sawit.

"Semalam kejadiannya di Desa Salo Biro Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar. Korbannya petani sawit yang diketahui namanya Akbar (25)," kata Supriadi, warga Desa Salo Biro saat dihubungi Liputan6, Selasa (28/3). Lebih lanjut, menurut Supriadi, korban diserang ular piton saat mengambil kelapa sawit. "Kata keluarga yang ada di dekat lokasi saat itu kelapa sawit yang dipanen tampak terhambur, jadi kemungkinan memang korban diserang ular piton tersebut saat mengambil kelapa sawit," imbuh Supriadi.

Tubuh petani lengkap dengan pakaiananya tewas di dalam perut ular piton. (Liputan 6 SCTV)

Setelah ditemukan, ular piton tersebut pun dibedah guna mengeluarkan jasad Akbar. Beberapa orang yang berada di lokasi pun tak lupa mengabadikan momen pembedahan perut ular piton tersebut. Satriawan, salah satu warga yang menyaksikan di lokasi mengatakan jika Akbar pamit ke kebun kelapa sawit sejak Minggu (26/3) pukul 09.00 WITA. Akan tetapi hingga keesokan harinya, Akbar tak kunjung pulang.

Kotoran ular ternyata bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. (foto : Sumber Shutterastock via content-loop.com)

"Memang sejak lama masyarakat setempat juga sering kehilangan ternak sapi yah kemungkinan besar ular itu juga yang menyantapnya," ungkap Supardi. Setelah berhasil dievakuasi, jasad Akbar kemudian diambil pihak keluarganya untuk dimakamkan. Proses evakuasi yang direkam pun menjadi viral di media sosial. Berikut dihimpun dari Youtube.