Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun, BJ Habibie Gelar Habibie Festival 2017

Fimela.com, Jakarta Untuk merayakan ulang tahun BJ Habibie, keluarga tercinta akan menggelar Habibie Festival 2017. Festival tersebut sendiri memang sudah menjadi acara tahunan yang diselenggarakan untuk menjelaskan kembali kontribusi yang telah diberikan oleh BJ Habibie untuk bangsa Indonesia.

"Habibie Festival ini dalam rangka merayakan ulang tahun Bapak (BJ Habibie) yang ke-80 tahun. Kita menampilkan dan menerangkan kontribusi Bapak, selama masa karya, baik sampai saat ini ataupun yang masih berlangsung," ujar putra Habibie, Ilham Habibie, di Jalan Patra Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017), seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (31/3/2017).

Untuk tahun ini, Habibie Festival 2017 akan mengangkat tema”Sentuh,Rasakan Teknologi, dan Inovasi Baru untuk Kehidupan yang Lebih Baik.” "Kita melihat Habibie Festival tahun ini dan temanya tahun lalu kontribusi Bapak. Tahun ini kita terkait dengan teknologi karena teknologi semakin penting dengan keseharian kita," kata dia.

BJ Habibie (Galih W. Satria/bintang.com)

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Habibie Festival 2017 yang akan digelar di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut akan diselenggarakan selama satu minggu, yakni mulai tanggal 7 Agustus hingga 13 Agustus 2017. "Karena tahun lalu empat hari, itu kurang rasanya, makanya tahun ini kita buat satu minggu. Harapannya banyak orang yang datang, sekitar 100 ribu orang," imbuh Ilham.

Sebelum menjabat sebagai Presiden RI ke-3 Republik Indonesia pada 21 Mei 1998 hingga 20 Oktober 1999, pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 tersebut terlebih dahulu menjabat sebagai Wakil Presiden (14 Maret 1998-21 Mei 1998) dalam Kabinet Pembangunan VII di bawah Presiden Soeharto. Sejumlah prestasi telah dibuat BJ Habibie, seperti memiliki 46 hak paten di bidang aeronautika, dan penggagas desain awal pesawat prototipe DO-31 yang kemudia dibeli oleh NASA.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading