Sukses

Lifestyle

Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Favorit Politisi dan Selebriti

Fimela.com, Jakarta Kedai kopi di Indonesia, terutama di Jakarta, saat ini bisa dibilang sudah sangat banyak. Tiap kedai kopi menampilkan dan menawarkan berbagai macam kopi dan konsep. Meski begitu, hampir semuanya mengklaim diri sebagai spesialis kopi dan menawarkan kualitas biji kopi terbaik, lengkap dengan penyajian yang artistik.

Namun, begitu kita masuk ke dalam gerainya, tidak banyak perbedaan yang bisa kita temukan antara satu kafe dengan yang lain. MIsalnya saja desain yang artistik dan berbagai fasilitas seperti wifi dan TV satelit. Segala kemewahan dan fasilitas tidak akan kamu di Kopi Es Tak Kie di Gang Gloria, Glodok, yang sudah berdiri sejak 1927, dan merupakan kedai kopi tertua di Jakarta.

Kopi Es Tak Kie. foto: kopiestakkieglodok

Ayauw, cucu dari sang pendiri, akan menyajikan langsung kopi di sini, dan memilih biji kopinya langsung dari Lampung dan Sidikalang. Seperti dilansir dari Good Indonesian Food, hanya ada dua varian kopi yang ditawarkan – dengan atau tanpa susu – dan keduanya disajikan dingin dengan es batu di gelas transparan.

Jangan kecewa kalau kamu tidak menemukan sajian latte yang artistik atau cappuccino yang mewah. Itu karena di Kopi Es Tak Kie, ini murni soal rasa. Saking tenarnya, kedai kopi ini sudah dikunjungi sederetan selebriti sampai politisi. Ada Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang berdasarkan foto yang terpajang di dinding sudah mampir ke sini paling tidak dua kali.

 

Minuman tempo dulu enaknya sampe sekarang

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andi Gabriel (@andiibek) pada

Lalu ada beberapa artis seperti Luna Maya dan Yosi Project Pop. Bahkan dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno dan Djarot Saiful Hidayat juga sempat mampir di kedai kopi klasik ini.  Yang membuat kedai kopi ini semakin unik adalah interiornya yang terkesan “jadul”, dengan penataan meja dan kursi sederhana.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh kopi (@kopiestakkieglodok) pada

Lalu ada nuansa oriental yang kental di bagian counter – yang dijamin bisa membawa kita seperti kembali ke Jakarta tempo dulu. Tidak ada menu pencuci mulut yang ditawarkan di sini. Tapi pengunjung bisa mudah memilih aneka ragam jajanan yang tersedia di sepanjang Gang Gloria, mulai dari nasi campur, soto betawi, sampai Pi Oh atau sup penyu.

 

Kongko bareng bung Sandiaga uno

Sebuah kiriman dibagikan oleh kopi (@kopiestakkieglodok) pada

Kalau kamu menikmati kopi khas dengan nuansa klasik yang kental, datang saja ke kedai Kopi Es Tak Kie di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Kedai ini buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 2 siang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading