Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Wisata Buat Kamu yang Nggak Suka Panas-panasan

Fimela.com, Jakarta Ketika beraktivitas di bawah guyuruan sinar mentari tak jadi masalah untuk sebagian cewek, sisanya malah enggan melakukan kegiatan luar ruang. Bayangan tubuh yang lengket lantaran dibanjiri keringat mungkin jadi penyebab para cewek ini ogah berpanas-panasan.

Selain itu, kulit yang makin kering dari hari ke harinya juga menjelma sebagai momok lain yang menghantui. Karenanya, menghindari sengatan cahaya matahari berhukum mutlak, tak terkecuali saat traveling. Bukankah perjalanan itu mengharuskan seseorang menjelajah, bahkan ke tiap sudut tersempit? Bagaimana bisa tak terpapar sinar sang surya?

Umumnya memang demikian, namun bukan berarti tak ada opsi lain. Bila kamu adalah salah satu pelancong yang ogah berpanas-panasan, maka sejumlah destinasi indoor ini bisa jadi opsi menarik. Meski tak melakukan agenda luar ruang, bukan berarti perjalanan yang dilakoni jadi tak menyenangkan, bukan? Berikut sederet destinasi indoor yang tak kalah seru untuk disambangi.

Wookey Hole, Wells, Britania Raya. (robyn_pugglemore/Instagram)

Wookey Hole. Terdapat sejumlah kisah legenda tentang gua terbesar di Britania Raya, di mana kamu bisa menemukan sungai tersembunyi dan ruang yang dikatakan sebagai rumah penyihir. Saat menyambangi sudut menarik di Wells ini, sudah pasti kamu akan terhindar dari sengat cahaya matahari.

Berkeliaran menjelajah lembah prasejarah yang akan membawamu berfantasi terdengar seperti agenda menarik untuk dilakukan. Tak hanya itu, di sini pun terdapat rumah-rumah pekerja pabrik kertas abad ke-19 yang sekarang ditranformasi menjadi tempat bermain anak yang seru.

Bila ingin menyelami sejarah tempat ini lebih jauh, maka sambangilah Cave Museum, tempat di mana kamu akan mengetahui bagaimana Wookey Hole terbentuk. Jauh dari pusat kota, tempat ini jadi destinasi wisata yang menarik untuk disambangi ketika berada di Britania Raya.

Tempat Dalam Ruang yang Tak Kalah Menarik

Yumenoshima Tropical Greenhouse Dome. Siapa bilang Tokyo hanya seru dijelajah di jalan-jalannya saja? Salah satu kota di Asia yang tahun lalu banyak dicari di Google ini juga menawarkan pengalaman dalam ruang dengan tak kalah menarik.

Kalau tak percaya, sambangi saja Yumenoshima Tropical Greenhouse Dome. Kebun berkonsep indoor ini siap membawamu tersesat dalam ekostisme yang begitu berbeda. Dari tumbuhan karnivora hingga yang unik, semua memenuhi ruang-ruang di sini.

Sebagaimana dimuat Foxnews.com, tumbuhan di sini berasal dari Kepulaun Bonin. Terdapat setidaknya 1.000 jenis tanaman, termasuk bagian hutan hujan yang cantik dengan rimbun pohon dan elok air terjun. Taman dalam ruang ini akhirnya jadi atraksi menarik di Tokyo Bay.

Yumenoshima Tropical Greenhouse Dome, Tokyo, Jepang. (kanakoba84/Instagram)

IMG Worlds of Adventure. Merupakan taman bermain terbesar di dunia, IMG Worlds of Adventure bisa disambangi saat traveling ke Dubai. Menelan biaya pembuatan yang bisa dikatakan fantastis, tempat ini menyimpan banyak atraksi menarik.

Salah satu yang dikatakan paling favorit adalah zona bertema Marvel, di mana akan kamu dapati, sebagaimana dimuat Telegraph, setidaknya 18 proyekyor IMAX dan Haunted Hotel yang mengaharuskan pengunjung yang memasukinya berusia minimal 15 tahun.

IMG Worlds of Adventure, Dubai, Uni Emirat Arab. (madelle_esguerra/Instagram)

Dengan bentukan suasana sedemikian rupa, kamu dikatakan akan menjajal funhouse menakjubkan. Seperti dilaporkan Telegraph, tempat ini berdiri di atas lahan yang setara dengan 28 lapangan sepak bola. Taman bermain ini dipecah ke dalam empat zona, di antaranya jalur hutan dan labirin jalan kota.

Destinasi Indoor Menarik untuk Disambangi Lho

Madame Tussauds. Di antara banyak sudut, tempat ini dikatakan sebagai satu yang tak boleh dilewatkan di New York. Berlokasi di 42nd Street, museum ini, seperti diketahui, merupakan rumah bagi patung lilin para public figure. Karenanya, wajar bila berfoto jadi agenda wajib di sini.

Dari figur lilin Justin Timberlake, Katy Perry, hingga mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, semua memenuhi ruang-ruang Madame Tussauds. Sambil berjalan-jalan, kamu bisa berfoto dengan tiruan figur kesukaanmu.

Saking serupa, dikatakan tak sedikit orang yang heran sekaligus takjub ketika menjelajah museum unik  ini. Jadi, selain menjelajah kota saat malam hari, Madame Tussauds sudah semestinya jadi agenda wajib ketika pelesiran ke New York.

Madame Tussauds, New York, Amerika Serikat. (mashagreeg/Instagram)

Gardens by the Bay. Siapa yang tak familiar dengan potretnya? Kebun dalam ruang ini sepertinya sudah hampir menyaingi Merlion sebagai ikon Singapura. Berondong kata macam fantastis dan mesti disambangi kerap lekat dengan Gardens by the Bay.

Tempat ini sempat salah disangkakan sebagai Changi Airport oleh sejumlah turis, namun bila diperhatikan, paras keduanya ternyata begitu berbeda. Termasuk tempat populer di Negeri Singa, tempat ini pantas mendapat kunjungan minimal sekali, itupun kalau kamu benar-benar tak suka tempat touristy.

Gardens by the Bay, Singapura. (coolephotography.co.uk)

Terdapat beberapa sudut yang lekat dengan Gardens by the Bay, termasuk Cloud Forest Waterfall dan jembatan ikonis, di mana tempat ini akan disambangi banyak pelancong menjelang matahari terbenam. Dari sini, kamu bisa lihat Singapura yang menyongsong malam dengan pergantian paras memukau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading