Sukses

Lifestyle

Jangan Takut Ditolak, Ini 5 Tips Dekati Calon Mertua

Fimela.com, Jakarta Jika ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, mendekatkan diri pada orangtua si pacar tentu saja sebuah keseharusan. Namun, bagaimana ya kalau si calon mertua ternyata nggak begitu bersahabat dan ramah?

Jangan galau. Hubungan yang serius harus diimbangi dengan perjuangan yang gigih. Jangan takut ditolak dulu sebelum berjuang. Setidaknya kamu harus mencoba untuk mengakrabkan diri dengan calon mertua si pacar dulu.

Meski nggak mudah, kamu pasti tetap menginginkan untuk dekat dengan orangtua dia. Tentu saja hal tersebut penting untuk kebahagiaan rumah tangga kamu dan si pacar di masa mendatang. Berikut 5 tips supaya kamu bisa akrab dengan calon mertua.

Long Distance Relationship bukanlah hubungan biasa. Butuh usaha lebih keras untuk mempertahankannya. (Foto: huffingtonpost.com)

Jangan memaksakan. Menjadi diri sendiri merupakan hal yang paling penting. Tunjukkan bagaimana diri kamu pada ibu dan ayah si pacar. Perkenalkan diri dengan manis dan jangan lupa meninggalkan kesan yang baik.

Untuk pertemuan pertama, pakailah baju yang casual yang sopan dan tidak berlebihan. Hindari perbincangan yang bisa membuat perdebatan seperti politik atau bisnis dengan calon mertua. Cobalah dengan topik-topik ringan dan mulai membuka diri. Tanyakan juga pengalaman mereka, orang tua biasanya suka sekali ngobrol.

Ajak Ngobrol untuk Mengakrabkan Diri

Ikut membantu di dapur. Jika kamu sudah menyelesaikan acara makan malam romantis bersama dengan keluarga cowokmu, jangan lupa untuk menawarkan diri membantu di dapur untuk mencuci piring.

Tentu saja itu akan menjadi nilai plus. Kamu pun bisa membuka obrolan dengan calon ibu mertua ketika sedang membantu di dapur. Hal tersebut bisa dijadikan momen untuk mengenal si pacar dan keluarganya lebih jauh.

Jangan gugup dan takut ditolak calon mertua. Ini 5 tips untuk mendekati mereka. (Via: jw.org)

Jangan mudah tersinggung. Mungkin akan ada perkataan yang sedikit menyakitkan bagimu dalam pertemuan pertama dengan si calon mertua. Jika hal itu terjadi, anggaplah itu sebagai proses pembelajaran dirinya untuk lebih mengenal dirimu.

Dalam pertemuan pertama tentu saja belum banyak yang diketahui oleh calon mertuamu. Jika ada perkataan yang membuatmu sakit hati atau menyinggung, bersabarlah. Kalau memungkinkan, alihkan ke topik yang lebih menyenangkan untuk kalian berdua.

Jangan gugup dan takut ditolak calon mertua. Ini 5 tips untuk mendekati mereka. (Via: The Huffington Post)

Puji Dirinya dan Cari Info Lebih Banyak dari Si Pacar

Berikan pujian. Memberikan pujian merupakan satu hal yang positif. Kamu bisa memuji calon mertuamu dengan mengatakan bagaimana dirinya sangat baik membesarkan anaknya. Ungkapkanlah hal-hal positif yang kamu rasakan usai mengenal si pacar.

Tentu saja, karakter pacarmu yang sekarang sangat dipengaruhi oleh cara si calon mertua membesarkannya. Pujilah secara tulus dan jangan berlebihan. Tentu saja, kamu pasti merasakan hal-hal mengagumkan dari diri sang kekasih, kan?

Jangan gugup dan takut ditolak calon mertua. Ini 5 tips untuk mendekati mereka. (Via: Lunch Click)

Cari informasi lebih banyak dari si pacar. Kamu bisa menanyakan makanan favorit orangtuanya atau tempat-tempat indah yang sering mereka kunjungi. Jangan sampai kamu kehabisa topik pembicaraan ketika bertemu dengan mereka.

Tentu saja tidak enak jika kamu bertemu seseorang tanpa mengetahui apapun tentang orang tersebut. Jangan sampai mereka menganggapmu sebagai seseorang yang membosankan. Tentu saja itu akan jadi dampak negatif untuk hubunganmu ke depan.

Jangan gugup dan takut ditolak calon mertua. Ini 5 tips untuk mendekati mereka. (Via: pexels.com)

Orangtua si dia juga akan menjadi orangtuamu di masa mendatang jika kamu ingin menikah dengannya. Jangan sampai hubunganmu dengan mereka renggang dan tidak baik ya, girls! Selamat mencoba

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading