Sukses

Lifestyle

5 Tempat di Indonesia untuk Para Cewek yang Suka Main Air

Fimela.com, Jakarta Banyak, begitu banyak, sensasi yang bisa dijajal selama travelingNamun bila kamu selalu excited dengan air, maka tempat-tempat ini sekiranya dosa untuk dilewatkan. Disempurnakan dengan bentang panorama alam memukau, rugi rasanya bila sampai mengacuhkan sudut-sudut menarik ini.

Beberapa mungkin sudah sangat familiar di telinga, sementara sisanya masih begitu asing. Tempat dengan dua kategori tersebut tentu tetap menyenangkan untuk disambangi. Di antaranya mungkin akan timbul sensasi yang sudah begitu akrab, maupun asing sama sekali. Apapun, berbagai pengalaman menarik sekiranya membentang jauh-jauh di sini.

Dari air terjun tersembunyi di antara rimbun pepohonan di Sumatera Barat hingga aliran sungai berundak nun jauh di Yogyakarta, semua mengundang decak kagum tersendiri. Belum lagi berbicara sudut baru yang ternyata letaknya tak terlalu jauh. Ingin kembali pada air yang begitu meneduhkan nan menenangkan? Yuk datangi tempat-tempat ini!

Taman Sungai Mudal, Kulon Progo, Yogyakarta. (ratihsukmaresi/Instagram)

Taman Sungai Mudal, Kulon Progo, Yogyakarta. Berada di wilayah Kulon Progo yang notabene dikenal akan tempat-tempat berhiaskan panorama ketinggian memukau, Taman Sungai Mudal menyeruak sebagai opsi menarik untuk merengkuh pesona Yogyakarta.

Kolam alami sepanjang kurang lebih 600 meter ini biasanya dijadikan tempat berendam, berenang atau sekedar bermain air oleh pelancong. Dengan suasana sekitar yang masih teduh nan asri, kamu katanya sanggup dibuat betah berlama-lama. Mata air yang berasal dari kedalaman gua di wilayah Girimulyo ini alirannya kemudian berlanjut ke Air Terjun Kembang Soka dan Kedung Pedut.

Surga Tersembunyi di Cianjur

Curug Luhur, Cianjur, Jawa Barat. Belakangan, Cianjur memang memperkenalkan diri sebagai surga air terjun di mata pelancong. Namun di antara banyak, terdapat satu yang dikenal sebagai tempat favorit bermain air.

Curug Luhur, Cianjur, Jawa Barat. (sdverdana/Instagram)

Adalah Curug Luhur, air terjun di selatan Cianjur yang mesti jadi destinasi di perjalanan selanjutnya. Masih begitu sepi, terutama di hari biasa, beragam kegiatan bisa kamu lakukan dengan sedikit interupsi. Dari berenang di kolam tepat di kaki atau sebelum air terjun sampai sekedar duduk bersantai di tepian, semua bisa dilakukan.

Tapian Puti, Lubuk Alung, Sumatera Barat. Selain pantai, ragam air terjun tersembunyi juga kerap dilekatkan dengan pesona Sumatera Barat belakangan. Di antara nama asing, satu yang masih begitu anonim adalah Tapian Puti di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Tapian Puti, Lubuk Alung, Sumatera Barat. (nyonyanurul/Instagram)

Meski kurang populer, tempat ini menawarkan keunikan yang hampir mustahil ditolak. Tapian Puti terdiri dari tujuh tingkat pemandian yang di tiap levelnya terdapat kolam dengan air sewarna langit cerah. Tanpa campur tangan manusia, undakan tersebut terbentuk secara alami.

Menemukan Identitas Baru Sumba

Grojogan Dhuwur, Pacitan, Jawa Timur. Ah siapa bilang Pacitan hanya soal cantik pantai selatan? Wilayah di dekat Yogyakarta ini juga menawarkan sensasi air terjun yang tak kalah memukau. Adalah Grojogan Dhawur, godaan lain untuk menyambangi Pacitan.

Grojogan Dhuwur, Pacitan, Jawa Timur. (suryani.s/Instagram)

Membicarakannya, maka segar kolam berwarna hijau tepat di kaki air terjunlah yang terbayang. Belum lagi berbicara soal bentukan panorama di sekitarnya yang berupa rindang pepohonan bernuansa teduh nan asri. Seperti diketahui, Grojogan Dhuwur terdiri dari tiga aliran air terjun utama yang mengalir deras hampir sepanjang tahun.

Air Terjun Tanggedu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Selain dikenal dengan banyaknya bukit berpanorama dramatis, Sumba pun perlahan menjelma sebagai surga bagi pecinta air terjun. Keberadaan Tanggedu jadi buktinya.

Air Terjun Tanggedu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (fikri.m.r/Instagram)

Berada di balik bukit di antara tebing-tebing, Tanggedu seperti harta karun yang menunggu untuk ditemukan. Berenang di kolam air berwarna biru tepat di kakinya, sambil menikmati panorama berupa kungkungan tebing batu yang polanya terbentuk sedemikian rupa, tak terdengar seperti ide buruk untuk melewati hari, bukan? Jadi, mana yang akan kamu sambangi di traveling selanjutnya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading