Sukses

Lifestyle

Nggak Cuma ke Mall, Kenapa Sih Cewek Hobi Banget Jalan-jalan?

Fimela.com, Jakarta Nggak di mana dan ke mana, cewek punya reputasi suka jalan-jalan. Kegiatan ini terkadang selaras dengan berbelanja atau kali lain malah bercerai sepenuhnya. Tergantung bagaimana kepribadian si cewek sebenarnya. Lagipula, keluar rumah tak selalu jadi gagasan bagus bagi sebagian kaum hawa.

Namun demikian, umumnya, bisa dikatakan cewek memang doyan jalan-jalan. Tak hanya mall yang jadi tujuan pergi, namun juga tempat-tempat eksotis pemenuh angan para pelancong. Dari yang berada di dalam negeri, hingga deretan sudut anonim di belahan Bumi lain, semua tak luput dari bidikan para cewek untuk nantinya disambangi.

Sebenarnya apa sih yang membuat para cewek, mungkin juga kamu, suka jalan-jalan? Meski tiap pribadi akan melontarkan alasan berbeda, namun sekiranya hal-hal inilah yang secara garis besar melatarbelakangi aksi sejenak meninggalkan rumah bagi para cewek. Coba disimak dulu, siapa tahu ada yang sama dengan alasanmu jalan-jalan.

Belajar jadi alasan mengapa cewek hobi jalan-jalan. (dindranashriyah/Instagram)

Belajar. Selama masih jadi bagian dari hidup, proses belajar memang tak semestinya berhenti. Tak hanya secara formal, ilmu juga didapat lewat berbagai kegiatan yang dilakukan, termasuk traveling. Ya, perjalanan merupakan guru yang bisa sekaligus mengajarkan sejumlah aspek hidup.

Dari pengetahuhan resmi macam geografi maupun adat istiadat di suatu tempat, hingga bekal secara psikis yang ditempa lewat berbagai suka-nelangsa selama traveling, semua merupakan hasil belajar. Jadi bila ditanya, maka belajar bisa jadi jawab mengapa cewek suka jalan-jalan.

Mencoba Pola Dinamis

Menolak jadi statis. Nggak cuma cewek sih, namun terlepas dari itu, perjalanan memang cara terbaik untuk menjajal pola hidup dinamis. Meski sudah direncanakan sedemikian rupa, bahkan tak jarang dari jauh-jauh hari, ada saja berbagai kejadian yang mengharuskanmu melakukan sejumlah improvisasi.

Jajal pola hidup dinamis jadi alasan mengapa cewek hobi jalan-jalan. (alexandriamenthe/Instagram)

Sebagian cewek mungkin ingin menunjukkan bila ia menolak pola hidup yang itu-itu saja dan enggan manut pada sederet hukum tak tertulis macam tak boleh pergi jauh dan tak semestinya mandiri. Karenanya, traveling merupakan cara 'melarikan diri' yang tepat sekaligus menyenangkan.

Ingin pulih. Selain jadi media untuk mendapat segudang pembelajaran, bukan ide baru bila traveling pun dimanfaatkan sebagian cewek untuk move on, entah dari mantan, keadaan hidup, maupun traumatis tertentu.

Ingin pulih jadi alasan cewek hobi jalan. (wahego/Instagram)

Pergi ke tempat lain, jadi saksi akan keberagaman budaya dan berbagai kebisaan yang sama sekali baru tentu terdengar menarik untuk dilakukan. Secara tak langsung mereka akan memberi saran, tanpa dialog mereka akan melontarkan wejangan-wejangan. Kalau kamu sendiri, kenapa suka banget traveling?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading