Sukses

Lifestyle

Nani Wijaya-Ajip Rosidi, dan Pernikahan Pasangan Lansia Lainnya

Fimela.com, Jakarta Seorang artis senior Indonesia, Nani Wijaya baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Ajip Rosidi pada Minggu (16/4) kemarin. Pernikahan yang berlangsung di kota Cirebon ini menyedot perhatian masyarakat. Bukan hanya karena Nani Wijaya adalah seorang artis ternama, tapi juga karena beliau dan suaminya sama-sama sudah berusia senja.

Pernikahan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi ini merupakan pernikahan kedua bagi keduanya, namun keduanya sama-sama telah ditinggal pasangan sejak beberapa tahun lalu. Nani yang kini berusia 72 tahun, telah ditinggal almarhum suaminya sejak enam tahun lalu, sementara Ajip yang kini berusia 79 tahun ditinggal sang istri tiga tahun lalu.

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi diketahui telah berteman sejak lama. Ajip sendiri merupakan teman dan mendiang suami Nani, Misbach Yusa Biran. Keduanya bisa menjalin hubungan karena tahun lalu, anak Ajip melakukan upaya perjodohan ayahnya dengan Nani.

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi telah resmi menjadi suami istri pada Minggu (16/4/2017). Pernikahan keduanya berlangsung di Cirebon, Jawa Barat. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kendati demikian, sempat diakui Ajip bahwa hubungan mereka yang sudah terhitung lansia ini bukanlah hubungan cinta-cintaan seperti pasangan muda, tapi lebih ke tentang teman berbagi di hari tua.

Alasan itu merupakan sesuatu yang mudah dipahami. Kesepian di hari tua mungkin merupakan mimpi buruk bagi sebagian orang. Tampak menakutkan, saat anak-anak sudah sibuk dengan keluarganya masing-masing dan membuatnya merasa terabaikan.

Beberapa pasangan lain juga memutuskan untuk menikah di hari tua karena mereka ingin merasakan getaran cinta seperti yang masih muda. Ya, 'beberapa pasangan'. Nani Wijaya dan Ajip Rosidi bukan satu-satunya pasangan yang menikah di usia senjanya.

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi Bukan Satu-satunya Pasangan yang Menikah di Usia Senja

Pada beberapa kesempatan, Bintang.com pernah juga mengisahkan cinta para pasangan lansia yang menemukan jodoh dan menikah di usia senja mereka. Berikut ini adalah pasangan yang dimaksud:

1. Maria Teresa Cobar dan Carlos Victor Suarez, menikah saat Maria berusia 95 tahun dan Carlos 95 tahun. Maria dan Carlos yang merupakan 'tetangga' di rumah perawatan ini jatuh cinta pada pandangan pertama.

Pasangan yang menikah di usia senja. (Foto: miamiherald.com)

2. Joyce Kevorkian dan Jim Bowman, pasangan prom-night semasa sekolah menengah akhirnya menikah 64 tahun kemudian, setelah keduanya menjalani hidup sendiri-sendiri sekian lama.

Pasangan yang menikah di usia senja. (Foto: buzzfeed.com)

3. Helen Andre dan David Moakes, menikah di usia senja karena kisah cinta mereka semasa muda tak direstui orangtua. Keduanya bersatu saat Helen berusia 82 tahun dan Moakes berusia 86 tahun.

Pasangan yang menikah di usia senja. (Foto: bbc.com)

4. Martha Bate, 82 tahun, menemukan jodohnya 'lagi' di usia 82 tahun. Uniknya, 'jodohnya' ini berusia 28 tahun. Kisah mereka sempat viral di kalangan netizen karena perbedaan umur yang begitu mencolok.

Pasangan yang menikah di usia senja. (Foto: istimewa)

Namanya juga jodoh, seperti rahasia semesta kapan diperlukan, kapan bisa bersatu dalam pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading