Sukses

Lifestyle

Ini yang Jadi Pertimbangan Generasi Milenial Saat Beli Handphone

Fimela.com, Jakarta Di zaman yang serba mobile ini, banyak orang yang ingin mendapatkan kemudahan dalam genggamannya. Ya, kehadiran ponsel memang telah menjadi sebuah solusi terlebih dengan berbagai fitur yang memudahkan berbagai urusan, hingga banyak orang bisa menyelesaikan berbagai urusannya hanya lewat genggaman tangan. Namun, seiring tuntutan zaman, para generasi milenial khusunya terus menuntut inovasi teknologi handphone yang bisa memenuhi kebutuhan mereka. 

Nah, berbicara tentang kebutuhan dan pertimbangan generasi millenial dalam memilih handphone, ternyata anak-anak zaman sekarang itu mencari yang tahan air. Kamu juga seperti itu?

Handphone yang tahan air disebut menjadi idola baru generasi milenial. (via. Fyxit)

Kecenderungan pemilihan handphone oleh generasi milenial tersebut dituturkan oleh Manajer Pemasaran Produk Mobile Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi. Mengutip Antara, ia mengatakan bahwa para generasi milenial di Bali khususnya lebih suka menggunakan handphone yang tahan air.

Berbicara mengenai handphone yang tahan air, sebenarnya fitur tersebut sudah ada sejak tahun 2005. Melansir laman Next Shark, ponsel Casio GZ'One menjadi handphone pertama yang tahan air dan dilengkapi kamera 1,3 mega pixel.

Handphone yang tahan air disebut menjadi idola baru generasi milenial. (via. Opera)

Handphone tersebut pun dibuat untuk memenuhi pasar ponsel di Jepang tepatnya menyasar para cewek. Ya, sama seperti dibelahan dunia lainnya, cewek-cewek Jepang sangat dekat dengan handphone-nya, hingga kebiasaan tersebut dijadikan peluang oleh produsen handphone di Jepang dan mengantarkan mereka menciptakan handphone tahan air, sehingga para cewek Jepang bisa dengan bebas membawa ponsel mereka selama waktu mandi.

"Di Jepang, kamu tak bisa menjual ponsel kalau tak tahan air. Sekitar 90-95 persen ponsel yang dijual (di Jepang) sudah tahan air," ujar Panasonic Executive Taro Itakura.

Handphone yang tahan air disebut menjadi idola baru generasi milenial. (via. Greenbot)

Kini penggemar handphone tahan air pun terus meluas ke bebagai belahan dunia seiring dengaan kebutuhan gaya hidup. Bagaimana tidak, kebutuhan para generasi milenial tak sebatas ingin membawa ponsel saat mandi, tetapi lebih untuk bereksplorasi. Selfie saat berada di bawah air misalnya.

Selain untuk memenuhi gaya hidup, handphone yang tahan air memang sangat penting sih ya girls, apalagi kalau musim hujan. Kamu nggak perlu panik deh saat handphonemu kebasahan kena air hujan sambil nunggu ojek online dipinggir halte. Selain itu, saat berenang, kamu juga nggak perlu lagi membawa sarung handphone berbahan plastik untuk melindungi smartphonemu. Selfie jalan terus!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading