Sukses

Lifestyle

Cewek Diet Sebelum Menikah, Haruskah?

Fimela.com, Jakarta Menjelang hari pernikahan ada begitu banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk penampilan. Terlebih bagi cewek, jangankan untuk acara pernikahannya, di hari biasa makhluk Tuhan satu ini memang kerap ribet sendiri perihal penampilannya, bukan begitu girls?

Berbicara soal penampilan, setiap wanita selalu ingin tampil sempurna setiap harinya. Berkaca pada dirimu sendiri, sudah berapa banyak cara yang kamu tempuh untuk mendapatkan kecantikan maksimal seperti yang kamu idamkan? Model diet apa saja yang sudah kamu jalani untuk mendapatkan bentuk tubuh sempurna seperti yang kamu mau?

Diet sebelum hari pernikahan memangnya harus? (via. Pinterest)

Menyinggung soal diet, ritual ini konon telah menjadi salah satu hal yang wajib dijalankan semua wanita sebelum hari pernikahannya. Realitanya memang banyak cewek yang menjalani diet sebelum hari pernikahan tiba karena keinginannya, namun tak sedikit yang menjalani diet tersebut karena tuntutan calon suami, juga tuntutan gengsi. 

Jadi sebenarnya perlu nggak sih cewek-cewek menjalani diet sebelum hari pernikahan tiba? Nih Bintang.com telah mengumpulkan pendapat lima wanita yang telah melewati hari pernikahan mereka, kira-kira menurut mereka penting nggak ya diet sebelum menikah?

Kata Para Cewek Soal Diet Sebelum Menikah

Yuni Haumahu, 29. (Foto: Dok. Pribadi)

"Perlu banget. Karena hari bahagia (pernikahan) ini terjadi sekali dalam seumur hidup, pasti semua pengantin cewek ingin terlihat cantik dengan gaun yang dipakainya. Maka dari itu, perlu banget diet supaya bentuk tubuh terlihat langsing. Dan yang terpenting, setelah melakukan fitting baju pengantin harus jaga badan, jangan makan berlebihan dan kalau bisa diet supaya ukuran badan tidak berubah, jadi gaun pernikahan nggak di rombak lagi." (Yuni Haumahu, 29).

Rezki Agustia Martin, 24. (Instagram/rerearynt)

"Perlu dong, secara mau melangsungkan hari besar, jadi buat hari itu spesial. Alasan lain menurunkan berat badan sebelum hari pernikahan karena mau pake baju pengantin, biar terlihat kece. Terus supaya lebih pede aja di pelaminan." (Rezki Agustia Martin, 24).

Tarie, 31. (Foto: Dok. Pribadi)

"Perlu ya, biar kelihatan lebih cantik. Selain itu menurunkan berat badan juga perlu untuk menunjang penampilan saat memakai kabaya, cantik dan singset. Kalau badannya kebesaran terus kebaya yang disewa kekecilan bisa jadi masalah baru." (Tarie, 31).

Dennise Billqisa Farchanina, 25. (Foto: Dok. Pribadi)

"Diet menjelang hari pernikahan tergantung kebutuhan masing-masing orang. Butuh sih (diet) buat mereka yang punya berat badan berlebih, biar bisa bikin pangling pas pakai kebaya. Yang paling penting sebenarnya menjaga kesehatan sampai tiba hari pernikahan." (Dennise Billqisa Farchanina, 25).

Diana Irwansyah, 25. (Foto: Dok. Pribadi)

"Menurut aku sih nggak perlu diet, terlebih untuk mereka yang punya berat badan yang pas (berat badan sesuai dengan tinggi badan). Yang penting berat badan stabil, sama kayak waktu bikin gaun pengantin, kalau berat badan berubah nanti bakalan repot harus bongkar gaunnya lagi." (Diana Irwansyah, 25).

Jadi gimana girls? Setelah mengetahui pendapat cewek-cewek yang sudah jadi pengantin, kamu yang mau menikah masih mau diam saja dengan berat badanmu yang berlebih atau mau langsung diet?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading