Libur Sehari, Yuk Kunjungi Tempat yang Nggak Jauh dari Jakarta!

Asnida Riani18 Apr 2017, 18:28 WIB
[Bintang] Jawa Barat

Bintang.com, Jakarta Hanya libur satu hari tapi mau traveling? Bisa kok. Mengunjungi tempat yang tak jauh dari Jakarta merupakan solusi terbaik agar waktu singkat ini tetap bisa dimanfaatkan untuk rehat sejenak. Meski demikian, bukan berarti perjalanan jadi asal-asalan dan tak seru.

Pengalaman menarik saat traveling itu tak melulu didapat saat menyambangi tempat-tempat jauh. Pada beberapa kesempatan, kamu mungkin tak sadar dan akhirnya melewatkan eksotisme yang berada tepat di depan mata. Kali ini, mari belajar untuk tak melepaskan pandangan terlalu jauh! Dengan waktu tempuh yang tak terlalu lama, tempat-tempat ini sudah bisa dijamah.

Namun demikian, bukan berarti mudah. Demi sampai di destinasi-destinasi cantik ini kamu mesti berpeluh, entah dengan berjalan di tanah landai atau mendaki. Jangan lupa juga kalau ini adalah liburan satu hari. Jadi, kamu mestinya sudah siap dengan lelah yang mungkin akan mendera. Dengan tetap melakukan berbagai persiapan, yuk kunjungi tempat-tempat menarik yang nggak jauh dari Jakarta!

Stone Garden, Padalarang, Bandung, Jawa Barat. (gguz.dnm/Instagram)

Stone Garden, Padalarang, Bandung. Menjadikan Bandung sebagai destinasi saat waktu liburan sempit bukanlah ide baru. Namun demikian, jangan pula menjelajah sudut Kota Kembang yang itu-itu saja. Mau menikmati pesona Bandung di paras berbeda? Sambangi saja Stone Garden!

Sesuai namanya, akan kamu tumpukan batu artistik yang menghadirkan panorama dramatis. Alkisah, batu-batu ini tercipta alami sebagai hasil bentukan danau berjuta tahun silam. Seakan mempertegas, terdapat lembah-lembah dangkal yang mengungkung situs dengan rupa bak alien ini.

Berburu Air Terjun Tersembunyi

Leuwi Lieuk, Bogor. Masih di keping wilayah Jawa Barat, Bogor adalah alternatif terbaik untuk sejenak meninggalkan Ibu Kota. Tak melepas identitas, menyambangi curug masih dan mungkin akan tetap jadi agenda wajib ketika pelesiran ke Kota Hujan.

Leuwi Lieuk, Bogor, Jawa Barat. (zurullll/Instagram)

Di antara banyak nama, melewatkan Leuwi Lieuk sekiranya akan terasa seperti dosa. Lantaran dikungkung bebatuan dengan tinggi dan pola sedemikian rupa, curug ini sering kali disebut Green Canyon versi mini. Didukung aliran air sewarna hijau segar, paslah bila julukan tersebut disematkan pada Leuwi Lieuk.

Curug Citambur, Cianjur. Ketimbang Bogor dan Bandung, Cianjur memang kalah tenar di kalangan pelancong. Namun yang mesti diperhatikan, tempat ini perlahan memastikan diri sebagai surga bagi pecinta air terjun.

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (gaze_mood/Instagram)

Adalah Curug Citambur, sudut menawan di selatan Cianjur yang belum diketahui banyak pelancong. Berada di ketinggian tak kurang dari 1.400 meter di atas permukaan laut, udara di sekitar air terjun diketahui sejuk cenderung dingin. Disempurnakan dengan elok lekuk tebing dan kungkungan selimut hijau, dijamin kamu betah berlama-lama di sini.

Lanjutkan Membaca ↓