Sukses

Lifestyle

Biar Direstui, Persiapkan Hal ini Saat Ingin Bertemu Calon Mertua

Fimela.com, Jakarta Salah satu kebanggaan dan keabsahan hubungan muncul dari diperkenalkan atau tidaknya kamu dengan orang tua si pacar. Ada yang baru pacaran sebentar sudah dibawa bertemu orangtua dan keluarga karena memang berniat serius, ada yang sudah pacaran lama tapi tak kunjung diperkenalkan karena merasa belum saatnya. Semua tergantung pertimbangan masing-masing. Yang jelas, diperkenalkan dengan orangtua dan keluarga pasangan itu bisa dibilang salah satu momen kemenangan!

Eits, jangan terlena dengan 'kemenangan' itu. Di momen ini, kamu harus memastikan dirimu bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi di kesempatan pertama. Pastikan kamu membawa kesan yang baik dan menyenangkan sehingga orang tua pacarmu dapat merasakan energi positif dari kedatanganmu. Pssst, hal ini bisa berpengaruh pada restu, lho.

Jangan asal datang, jangan asal senang sampai lupa diri. Ingat, kedatanganmu ke hadapan kedua orangtua pacarmu itu, salah satunya adalah untuk menjalankan misi menarik simpati. Persiapkan dengan matang agar pertemuan itu berlangsung lancar dan mendapatkan hasil sesuai harapan. Memang, sih, kamu harus menjadi dirimu sendiri saat bertemu dengan kedua orang tuanya. Tapi 'menjadi diri sendiri' bukan berarti mengabaikan persiapan untuk mempersembahkan versi terbaik dari dirimu, kan?

Buat kamu yang sedang menunggu-nunggu momen diperkenalkan dengan orangtua pacarmu, persiapkan lima hal ini agar pertemuan itu berjalan lancar!

Hal yang harus dipersiapkan sebelum bertemu orang tua si pacar alias calon mertuamu. (Foto: picjumbo)

1. Sempatkan diri mencari bingkisan untuk diberikan kepada calon mertuamu saat kamu berkunjung. Kamu bisa tanya pacarmu apa yang disukai orangtuanya. Bisa makanan, buah-buahan, bunga, atau sekadar 'barang kecil' yang sekiranya dia suka. Ini penting untuk menimbulkan kesan bahwa kamu mempersiapkan momen pertemuan ini dengan baik.

Persiapan Menjelang Pertemuan dengan Orangtua si Pacar

2. Sebelum tiba hari pertemuan, coba minta pacarmu ceritakan tentang orangtuanya. Apa yang mereka sukai, apa yang sering jadi topik obrolan mereka, juga apa yang sering mereka lakukan sehari-hari saat berada di rumah. Itu bisa jadi bahan basa-basi untuk memulai percakapan.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum bertemu orang tua si pacar alias calon mertuamu. (Foto: papasemar)

3. Kendalikan diri, jangan terlalu membanggakan dirimu sendiri. Betul, memang pada pertemuan itu kamu harus bisa menimbulkan kesan bahwa kamu adalah cewek yang baik untuk jadi pasangan anaknya, tapi kalau kamu terlalu 'menjual' dirimu, bisa-bisa mereka ilfeel. Perkenalkan dirimu sekadarnya, atau hanya jika mereka bertanya lebih jauh saja.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum bertemu orang tua si pacar alias calon mertuamu. (Foto: hoahoctro.vn)

4. Jangan terlau membanggakan keluargamu. Sama halnya dengan pembicaraan seputar dirimu sendiri, tahan juga agar kamu tidak terlalu membanggakan keluargamu. Bukan maksud untuk menjelekkan mereka, tapi kamu juga harus memberikan kesan yang baik tentang keluargamu di mata keluarga pacarmu. Jangan sampai nantinya kalian dinilai 'sombong'. Ingat, kamu adalah 'jembatan' yang bisa menghubungkan sekaligus memisahkan mereka, lho.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum bertemu orang tua si pacar alias calon mertuamu. (Foto: southernliving)

5. Jangan bicarakan masalah dalam hubungan kamu dan anaknya (pacarmu) terlalu jauh. Kalaupun ada buruk-buruknya, simpan itu untuk kamu dan pacarmu sendiri atau bicarakan sekadarnya saja. Jangan sampai kamu terlihat membicarakan kejelekkan anggota keluarga mereka, yakni pacarmu. Dari pada kamu bingung di mana batasannya, lebih baik kamu bicarakan yang baik-baik saja, kan?

Hal yang harus dipersiapkan sebelum bertemu orang tua si pacar alias calon mertuamu. (Foto: huffingtonpost)

Ya, setidaknya itulah lima hal penting yang harus kamu persiapkan dan kamu jadikan 'pegangan' saat hendak bertemu orangtua pacarmu alias calon mertua! :b

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading