Punya Kakak Cewek, 4 Hal Menyebalkan Ini Kamu Pahami Banget

Cica18 Apr 2017, 15:28 WIB
[Bintang] Punya Kakak Cewek, 5 Hal Menyebalkan Ini Kamu Pahami Banget

Bintang.com, Jakarta Bagi beberapa orang, memiliki kakak adalah hal menyenangkan. Di mana kamu ada pelindung dan teman bermain yang selalu ada di dekatmu. Namun, bagi sebagian lainnya, punya kakak adalah salah satu hal menyebalkan di dunia ini. Di mana kakak kadang suka bertindak semena-mena ke adik.

Apalagi kakak cewek, huh! Cewek sendiri saja sudah terkenal ribet, ditambah lagi predikat seorang kakak. Kurang nyebelin apa coba? Hmmm kamu yang punya kakak cewek pasti paham banget nih sama hal-hal nyebelin yang ada pada dirinya. Sebut saja kakak cewek yang suka kepo urusan adik dan dilaporin ke mama.

Mungkin maksud mereka ingin memantau biar adik stay safe, tapi malah jadi nyebelin nggak, sih? Selain itu, masih ada sederet hal nyebelin lainnya. Seperti beberapa hal-hal nyebelin berikut ini, misalnya.

Pakai barang adik nggak bilang.

Siapa yang barangnya pernah dipinjam sama kakak cewek tanpa izin? Yak! Selamat! Hahaha biasanya, karena merasa punya kuasa atas dasar usia yang lebih tua, seorang kakak bisa bisa saja meminjam barang adik tanpa bilang lebih dulu. Kalau ditanya, baru deh ngaku. 

Kakak cewek. (Via: seventeen.com)

Lalu mereka berkilah dengan mengatakan "abis lo tadi nggak ada di rumah, ya gue pake aja." atau "yaelah pelit banget sih lo, gue bilangin mama nih ya!". Hmm padahal, kalau adik pinjam barang kakak kadang nggak dikasih meski sudah izin. Kalau langsung ambil dibilang nggak sopan huhuhu.

Dibeliin baju samaan.

Meski bukan anak kembar, tapi punya kakak yang satu jenis kelamin biasanya bikin orangtua membelikan baju yang samaan. Mulai dari warna sampai model. Paling cuma beda ukuran. Alasannya sih biar nggak ada iri-irian. Padahal, setiap anak punya selera masing-masing huhuhu. 

Kakak cewek. (Via: rehabcenterforwomen.org)

Biasanya, momen kayak begini terjadi saat hari raya tiba. Kalau sudah begini, ya kamu juga nggak bisa menolak sih. Kan dibeliin sama mama. Kalau nggak dipakai nanti dibilang nggak menghargai, tapi kalau dipakai gimana gitu ya hahaha.

Dapat baju bekas dia terus.

Setiap waktu, ukuran tubuh kakak akan terus bertambah. So, pakaian-pakaiannya pun harus ada yang disortir. Daripada nggak terpakai atau terbuang, jadi dikasih ke adik deh sama mama. Lumayan hemat pengeluaran beli baju. Emmm tapi kok nyebelin, ya? Adik dapat baju bekas terus huhuhu.

Kakak cewek. (Via: elitedaily.com)

Kamu pernah mengalami hal ini? Sabar ya.. Hehehe.

Sering disangka kakaknya.

"Mbak, adiknya kok ditinggal?"

Kakak cewek. (Via: learnenglishteen.britishcouncil.org)

Jalan bareng kakak cewek yang usianya nggak beda jauh, hal nyebelin akan bertambah satu dalam hidupmu. Beberapa orang mungkin akan salah sangka kalau kamu adalah kakaknya. Apalagi kalau tinggi tubuh kamu sebagai si adik lebih tinggi. Duh! Nyebelin, ya? Kalau begini, salah siapa? Hahaha.

Lanjutkan Membaca ↓