Sukses

Lifestyle

Suka Segala Hal Berbau Jepang? Ke Little Tokyo Ennichisai Aja

Fimela.com, Jakarta Selain Korea Selatan, anak-anak muda Indonesia juga sudah sejak lama menyukai segala hal yang berhubungan sama Jepang. Mulai dari kebudayaannya, kuliner, tempat wisata, hingga berbagai makeup yang berasal dari Negeri Sakura tersebut. Nggak heran kalau di Indonesia kini banyak ditemui berbagai tempat, khususnya restoran yang bertema Jepang.

Kamu salah satu orang yang suka banget dengan segala sesuatu yang berbau Jepang? Coba deh mampir ke Little Tokyo Ennichisai, acara tahunan kulinari, seni dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern yang diadakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, sejak tahun 2010. Tenang, belum kelewatan kok, karena acara tersebut baru akan digelar pada 13-14 Mei 2017.

Pada setiap penyelenggaraannya, event tersebut biasanya dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung. Diramaikan dengan 150 stand makanan, minuman, serta pernak pernik asal Jepang, juga akan menyuguhkan pertunjukkan tradisional dan modern.

Suka Segala Hal Berbau Jepang? Ke Little Tokyo Ennichisai Aja. (Foto: Istimewa)

Untuk pertunjukkan modern, band dan cosplay akan menjadi daya tarik paling besar. Seperti diketahui, Jepang merupakan negeri asal cosplay yang terkenal sampai ke dunia internasional. Tahun ini tentunya Little Tokyo Ennichisai akan menghadirkan sesuatu yang beda. Pada pesta cosplay mendatang, dua cosplayer asal Jepang, Ringgoame dan Taro bakal hadir lho.

"Kami sangat tertarik untuk membawa cosplayer langsung dari Jepang. Tahun ini akan lebih banyak, dua diantaranya Taro dan Ringgoame," ujar Naga Yatsu mewakili Sekai Ichi International-Japan di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Little Tokyo Ennichisia 2017 akan membawa tema “Challenge”. Lewat tema tersebut, mereka berharap bisa menginspirasi teman-teman di Indonesia untuk bisa menghadapi tantangan sehingga bisa meraih kesuksesan. "Di Jepang ini cosplayers ada 900 ribu orang member. Di Indonesia belum sebanyak itu. Harapannya ingin bersama-sama menikmati permainan cosplay di Indonesia. Sehingga semakin meluas lagi," tutur Naga Yatsu.

Suka Segala Hal Berbau Jepang? Ke Little Tokyo Ennichisai Aja. (Foto: Istimewa)

Selain para cosplayers, beberapa nama entertainer Indonesia akan ikut memeriahkan Little Tokyo Ennichisia 2017 tersebut seperti Melvin Malelak, Rere Regina, dan lainnya. Dengan event ini, diharapkan terjalin hubungan lebih baik antara Indonesia dan Jepang. "Motivasi kami semoga bisa memperluas para penggemar cosplay. Semoga semakin meluas dan trendnya semakin menyebar ke seluruh Indonesia serta menjadikan hubungan Indonesia Jepang semakin erat," pungkas Naga Yatsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading