Pilkada DKI 2017, Ada Musik Keroncong Tugu di TPS Jokowi

Karla Farhana19 Apr 2017, 09:28 WIB
Pilkada DKI 2017, Ada Musik Keroncong Tugu di TPS Jokowi

Bintang.com, Jakarta Bukan cuma kamu saja, lho, yang ikut menggunakan hak suara untuk menyoblos para pasangan Cagub dan Cawagub DKI pada Pilkada DKI 2017 ini. Tapi, Presiden Joko Widodo, atau akran disapa Jokowi pun ikut mencoblos di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat. Biasanya, Pilkada menjadi ajang berkumpul dan beramah-tamah bersama tetangga dan keluarga. Soalnya, khusus hari ini, kamu warga Jakarta yang punya hak suara libur satu hari untuk ikut mencoblos. 

Kadang, pergi ke TPS membuatmu agak bosan karena harus antre dan jalan keluar rumah di hari yang cukup terik ini. Tapi, kalau kamu kebetulan mencoblos di TPS Jokowi, dijamin nggak bakal bosa. Soalnya, ada live music Keroncong Tugu yang memang sengaja dipanggil Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede untuk menghibur Jokowi dan juga para pemilih lainnya. 

Ternyata, Mangara nggak salah pilih menghadirkan musik Keroncong ini. Dilansir dari Liputan6, warga yang mencoblos ternyata cukup terhibur. Bahkan beberapa petugas TPS turut bersenandung mengikuti irama musik. Wah, asyik juga sepertinya menjadi warga di sana, ya. 

TPS 04 Tempat Presiden Jokowi Nyoblos. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

TPS 4 Gambir sudah memulai pencoblosan sejak pukul 07.30 WIB. Orang yang pertama nyoblos adalah Mangara. Selain adanya musik Keroncong, hal lain yang cukup mencolok adalah ketatnya pengamanan dari paspampres di lokasi tersebut. Seperti di mal, hotel, atau gedung kantoran besar, warga yang ingin mencoblos harus melewati pintu metal detector. Pintu ini bahkan ada di depan area TPS. Meskipun sangat ketat, tapi proses pencoblosan nggak terhambat.

Nah, buat kamu warga Jakarta, seperti apa, sih TPS di dekat rumahmu? Jangan lupa ya, kamu harus menerima formulir C6. Buat kamu yang nggak dapat formulir itu, nggak usah panik. Yang penting namamu terdaftar pada DPT. Kalau nama kamu nggak ada juga, nggak perlu khawatir, girls. Soalnya, kamu masih bisa menggunakan hak suaramu kok karena kamu akan masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

TPS 04 Tempat Presiden Jokowi Nyoblos. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Cuaca hari ini memang sangat panas, girls. Tapi jangan sampai kamu malas bergerak dan akhirnya terlambat datang ke TPS. Kamu punya waktu untuk mencoblos di Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini, dari jam 07.00-13.00 WIB.