Sukses

Lifestyle

4 Tanda Ini Muncul? Jangan-jangan Sakit Kanker Serviks

Fimela.com, Jakarta Apa yang dialami artis Julia Perez atau akrab disapa Jupe, membuat netizen bersedih. Pasalnya, Jupe belum juga membaik meskipun sudah lama menjalani perawatan di rumah sakit. Sudah bolak-balik ke rumah sakit hingga akhirnya dirawat, Jupe memang sudah lama menderita kanker serviks, atau leher rahim. Seperti kanker-kanker lainnya yang cuma bisa diderita cewek, kanker jenis ini termasuk kanker yang dahsyat dan mematikan.  

Banyak banget cewek-cewek yang takut dengan kanker jenis ini, sampai-sampai memutuskan untuk periksa ke dokter berkali-kali. Nggak sedikit juga para cewek yang langsung paranoid pada saat perut bawahnya sakit atau merasakan adanya kejanggalan pada vaginanya. Padahal, nggak semua tanda ini berarti kanker serviks, girls. 

Kanker yang ganas ini punya tanda-tanda khusus. Dilansir dari Cancer.org, cewek yang memiliki kanker jenis ini pada stadium awal, akan mengalami beberapa perubahan. Perubahan khusus ini biasanya menjadi tanda awal. Bisa jadi sudah menjadi kanker, bisa jadi baru mau muncul. Tapi, sel jahat tersebut akan tubuh sangat cepat. 

Ilustrasi Foto Vagina (iStockphoto)

Biasanya, tanda-tanda yang muncul antara lain vagina berdarah, meskipun nggak ada luka atau sedang dalam masa menstruasi. Pendarahan ini juga bisa terjadi pada saat kamu bercinta dengan pasangan. Selain itu, buat yang sudah berkepala 3 atau 4, bahkan 5 dan sudah menopaus, pendarahan juga bisa terjadi. Atau, adanya perubahan pada banyaknya darah menstruasi yang keluar. Kalau kamu melihat darah tersebut lebih banyak dari biasanya, kamu mungkin perlu curiga. 

Sebagian cewek yang menderita kanker jenis ini juga mengalami spot atau bercak atau juga keputihan yang disertai dengan darah di antara masa menstruasi. Selain itu, juga ada tanda lain seperti rasa sakit setiap kali kamu bercinta dengan pasangan. 

Amankah pembalut mengandung bahan herbal dengan iming-iming menyehatkan dan membuat aroma vagina sedap? | via: gurl.com

 

Kanker serviks, seperti kanker-kanker lainnya, sebenarnya masih bisa ditangani kalau kamu lakukan pengobatan sejak stadium awal. Makanya, kamu yang sudah menikah atau aktif melakukan seks lebih baik rutin melakukan pemeriksaan, ya girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading