Sukses

Lifestyle

Inspiratifnya Mantan Pasangan yang Kompak Mengasuh Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan pasti ingin hubungan yang mereka jalin dengan kekasih langgeng selamanya, apalagi bagi pasangan yang telah menikah. Namun, kadang hidup tidak berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Walau kita sudah berupaya untuk berjalan lurus untuk mencapai tujuan, di tengah-tengah ada saja yang memaksa 'belok'. Kalau sudah begitu, yang bisa kita lakukan hanyalah menerima dan tetap berusaha untuk melakukan yang terbaik, bagaimanapun kondisinya.

Kalau saja Maelyn, anak perempuan yang berusia 4 tahun ini mengerti apa itu perceraian, pasti ia juga tak mengingingkan kedua orang tuanya, Ricky dan Clara bercerai. Namun selain ia belum mengerti, orang tuanya juga tetap berusaha menjadi 'tim' yang solid dalam hal mengasuh Maelyn. Ricky dan Clara tak ingin membiarkan perceraian itu merusak hubungan mereka sebagai orang tua dan anak. Ricky dan Clara bahkan masing-masing sudah memiliki pasangan baru, dan pasangan baru mereka sama solidnya dan bersedia terlibat untuk mengasuh Maelyn.

Orang tua dan pasangan baru mereka sama-sama kompak dalam hal mengasuh Maelyn. (Foto: boredpanda)

Maelyn, Ricky, Clara dan pasangan baru mereka melakukan banyak hal bersama-sama, seperti misalnya liburan, perasaan ulang tahun, main bola, atau sekadar hang out di akhir pekan. Kebersamaan keluarga ini menuai banyak pujian netizen setelah pasangan baru ayahnya, Emilee, mengunggah foto mereka berlima untuk mendukung Maelyn dalam sebuah pertandingan sepakbola.

Orang tua dan pasangan baru mereka sama-sama kompak dalam hal mengasuh Maelyn. (Foto: boredpanda)

Dalam caption fotonya, Emilee menuliskan pesan penting tentang co-parenting, yakni sebuah pola pengasuhan bersama bagi anak yang orang tuanya telah bercerai.

Ibu tiri Maelyn menuliskan sebuah pesan yang inspiratif bagi oang tua lain yang telah bercerai. (Foto: boredpanda)

"Karena kita, aku takkan pernah percaya co-parenting takkan berhasil. Aku tahu karena telah mengalaminya, ini bisa berhasil. Pilihlah untuk lakukan yang terbaik untuk anakmu dan semua hal yang akan mengikutinya," tulis Emilee, ibu tiri Maelyn, dikutip dari boredpanda.

Dalam foto tampak Maelyn dengan kostum timnya, dikelilingi oleh orang tua dan pasangan baru mereka. Yang membuat foto tersebut mengharukan adalah, keempat orang tua Maelyn mengenakan seragam dengan masing-masing nama punggung Ibu Tiri, Ayah, Ibu, Ayah Tiri. Hingga kini pstingan tersebut telah dishare sebanyak lebih dari 87 ribu kali dan dikomentari sebanyak 3,3 ribu kali.

Mengasuh buah hati bersama pascaperceraian itu sangat mungkin dilakukan. (Foto: boredpanda)

Memang banyak yang kontra, namun cerita Maelyn dan kedua orang tuanya ini menginspirasi, kan? Setidaknya, para orang tua dan keluarga yang harus menghadapi situasi serupa jadi punya contoh baik tentang co-parenting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading