Sukses

Lifestyle

Si Pacar Punya Sahabat Cewek, Wajarkah Aku Cemburu?

Fimela.com, Jakarta Dalam pacaran tentu akan ada banyak sekali kompromi yang kamu dan si dia buat. Apalagi jika berhubungan dengan orang ketiga. Namun, bagaimana jika orang yang kamu cemburuin itu malah sahabat ceweknya si pacar?

Hal itu memang wajar terjadi. Siapa sih yang mau pacarnya dekat sama cewek lain? Namun memintanya untuk berhenti bersahabat dengan cewek itu juga nggak mungkin. Karena bisa saja persahabatan mereka lebih dulu terjalin.

Kamu sendiri pun tahu bahwa dirimu sangat tidak nyaman dengan hubungan yang mereka jalani. Namun, langkah yang terbaik seperti apa ya? Dilansir dari Gurl, ini 5 cara terbaik untuk menghadapi situasi demikian.

Cemburu banget karena si pacar punya sahabat cewek? Ini yang harus kamu lakukan!. (Foto: i.huffpost.com)

Jangan berasumsi berlebihan. Yup, kamu nggak boleh asal berpikir kalau hubunganmu ini akan berakhir. Menghindari hal tersebut, kamu harus mengerti situasi agar bisa melakukan langkah terbaik. Kamu juga harus percaya dengan si pacar ya.

Main dengan sahabatnya si pacar. Ingat, tak kenal maka tak sayang. Bukan berarti kamu juga harus bersahabat dengan dia, tapi kamu bisa belajar bagaimana menghadapi sahabat pacarmu itu. Jangan sampai bersikap tidak baik padanya, karena yang ada akan memperkeruh suasana kalian bertiga.

Jujur dengan Pasangan dan Cobalah Jadi yang Terbaik

Jangan jadi manipulatif. Maksudnya, jangan pernah menjadi penghancur persahabatan mereka. Sikap tersebut sangatlah dewasa. Jangan juga menggosipkan sahabatnya agar pacarmu menjauhi cewek itu. Jauhkan dirimu dari perbuatan negatif ya, girls!

Cemburu banget karena si pacar punya sahabat cewek? Ini yang harus kamu lakukan! (Foto: relateinstitute.com)

Jujur dengan si pacar. Jika persahabatan mereka memang mengganggu, cobalah untuk jujur dengan si pacar. Jangan berpura-pura nyaman dengan hubungan kalian padahal kamu cemburu banget. Dia nggak akan nangkep kode kamu, girls. Buang-buang waktu dan bikin penyakit hati, kan?

Jujur saja kalau kamu nggak begitu suka saat si pacar terlalu sering menghabiskan waktu berdua dengan sahabatnya. Tunjukkan kalau kamu sangat peduli padanya dan hubungan kalian. Namun jangan sampai kata-katamu seolah ingin persahabatan mereka berakhir. Jujur saja dengan apa yang kalian rasa.

Cemburu banget karena si pacar punya sahabat cewek? Ini yang harus kamu lakukan! (Via: Crosswalk.com)

Jangan minta dia untuk memilih. Jangan meminta dia untuk memilih antara kamu atau sahabatnya. Karena kemungkinan dia akan memilih sahabatnya karena persahabatan mereka lebih lama terjalin daripada hubungan cinta kalian.

Namun, jika memang kamu sudah merasa tak ada jalan lagi serta merasa bahwa hubungan memang sudah lebih dari sekadar sahabat, silahkan memberi pilihan itu. Selalu ingat bahwa jika kamu memintanya untuk memilih, maka tak ada ruang lagi untuk berkompromi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading