Sukses

Lifestyle

Putus Habis Pacaran Lama, Gimana Cara Sembuh dari Patah Hatinya?

Fimela.com, Jakarta Ketika telah bertahan dalam sebuah hubungan untuk waktu yang panjang, mungkin perpisahan itu tampak begitu jauh dari kamu dan dia sehingga tak pernah terpikirkan. Kamu kira selama ini, kebersamaan itu tiada akhir. Perpisahan itu takkan tersentuh. Putus cinta pun tak terbayangkan. Padahal takdir di hari depan, siapa yang tahu? 

Pacaran lama-lama bukan berarti akan bertahan selamanya, apalagi kalau selama ini ternyata cintamu padanya membuatmu buta melihat segala 'penyakit' yang sebenarnya membuat hubungan kalian tidak sehat, tidak layak dipertahankan. Saat hidup akhirnya membawa kebersamaan kalian pada akhirnya, menunjukkan jalan yang bercabang untuk ditempuh sendiri-sendiri setelah sekian lama bersama, kamu merasa dunia yang kamu bangun selama ini runtuh.

Kandasnya hubungan yang telah kamu pertahankan sekian lama mungkin termasuk salah hal yang membawamu ke titik terendah. Di situ kamu diuji, seberapa mampu kamu mengendalikan diri. Apakah kamu akan berdiam dalam keterpurukan atau segera bangkit agar kembali melihat indahnya dunia?

Cara sembuh dari patah hatinya putus cinta setelah pacaran lama. (Foto: pexels)

Memang bukan hal yang mudah, tapi tak ada yang bilang itu tak bisa dilakukan, kan? Perpisahan itu bukan akhir bagi hidupmu, tapi justru sebuah awal yang baru. Kamu dipisahkan dari orang yang salah agar hidupmu punya cukup ruang untuk menyambut orang yang tepat, pendamping yang benar dimaksudkan untuk kamu.

Siapa tahu kamu kehilangan arah setelah putus cinta, coba lihat petunjuk berikut untuk kembali melanjutkan hidupmu.

Cara-cara Biar Kamu Cepat Sembuh dari Patah Hati

Iya, iya, pasti semua ini berat untukmu. Tapi jangan lupa bahwa kamu punya cukup banyak kekuatan untuk menopang beban itu sambil terus melangkah maju. Pernah dengar, kan, kamu takkan tahu seberapa besar kekuatanmu sampai kamu "dipaksa" untuk kuat? Nah, di sinilah kamu akan tahu kekuatanmu itu.

Cara sembuh dari patah hatinya putus cinta setelah pacaran lama. (Foto: pexels)

Tiada gunanya menyesali yang terjadi. Lebih baik berusaha terima kenyataan. Terserah kalau kamu mau menangis, menangis saja, tapi jangan berhenti jalan. Kamu harus tetap maju, harus tetap melanjutkan hidupmu. Jangan lewatkan kesempatan untuk berbuat yang lebih baik bagi dirimu dan mendapatkan yang lebih baik untuk hatimu.

Cara sembuh dari patah hatinya putus cinta setelah pacaran lama. (Foto: pexels)

Buat sibuk pikiran dan tubuhmu agar segala kesedihan, kesepian dan sakitnya kehilangan itu pelan-pelan terlupakan. Tidak ada cara menghilangkan sakit hati, tidak ada obat untuk menyembuhkan luka. Yang ada hanya berusaha menerima itu sebagai bagian dari dirimu dan membiasakan diri dengan semuanya. Kesibukan itu akan membantu mendistraksi pikiranmu, agar kau tak terfokus pada bagian yang hancur dan lebih banyak memandang bagian lain yang perlu 'dibangun'.

Cara sembuh dari patah hatinya putus cinta setelah pacaran lama. (Foto: pexels)

Tempatkan dirimu di antara orang-orang yang penuh dengan aura positif. Dekati orang-orang yang bahagia, dekati orang-orang yang semangat menjalani hidupnya. Percayalah, itu semua akan menular padamu. Sebaliknya, jika kamu membiarkan dirimu berada di antara orang negatif pun, kenegatifan itu akan menular padamu. Jadi, pilih lah kamu ingin melewati hari-hari patah hatimu dengan siapa dan dengan cara bagaimana. :)

Cara sembuh dari patah hatinya putus cinta setelah pacaran lama. (Foto: pexels)

Rayakan kejombloanmu! Sekian lama menjalin hubungan, tentu membuatmu hampir lupa betapa nikmatnya sendirian. Mengambil keputusan tanpa takut bersinggungan dengan keputusan orang lain. Menentukan kebahagiaanmu sendiri tanpa perlu berkompromi dengan orang lain. Berbuat apapun yang kamu inginkan tanpa takut menyakiti perasaan pasanganmu. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya!

Cara sembuh dari patah hatinya putus cinta setelah pacaran lama. (Foto: pexels)

Nikmati masa-masa patah hatimu dengan elegan, girls. Jangan lakukan hal-hal yang akan membuat kamu malu sendiri nanti saat kamu sudah sembuh dari patah hati~

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading