Sukses

Lifestyle

Selain Jadi Sampah, Karangan Bunga Ahok Juga Ladang Rezeki

Fimela.com, Jakarta Sejak akhir April 2017 lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok kebanjiran karangan bunga dari masyarakat, hingga memenuhi pelataran Balai Kota dan Monas. Ya, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih masyarakat untuk Ahok yang dinilai telah membawa perubahan baik pada wajah Jakarta.

berbicara mengenai karangan bunga untuk Ahok, nantinya karangan bunga tersebut pun akan menjadi sampah. Namun dalam sebuah kesempatan, Ahok mengatakan bahwa karangan bunga tersebut bisa menjadi sumber rejeki bagi para pasukan orange. "Dibawa ke Monas satu tumpuk jual saja bisa Rp 50 ribu kok," kata Ahok dilansir dari Liputan6.com.

Selain dijual, bagian-bagian dari karangan bunga seperti styrofoam, triplek, bunga dan sebagainya juga bisa dimanfaatkan kembali. Berbicara soal sampah, sebenarnya ada banyak barang tak terpakai di sekitarmu yang bisa dimanfaatkan menjadi barang baru. Nah, berikut Bintang.com telah mengumpulkan beberapa barang bekas apa saja yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhanmu, ini bisa dijual juga lho!

Ilustrasi tutup botol. (Sumber Foto: bukalapak.com)

1. Tutup botol. Kamu sering mengonsumsi minuman dalam botol kemasan? Nah kamu bisa mendapatkan peluang rezeki dari botol-botol minuman itu. Tutup botol minuman bisa kamu susun menjadi sebuah keranjang pakaian atau tempat sampah lho. Botolnya juga bisa kamu pakai sebagai tempat pernak pernik, biar lebih menarik kamu bisa mengecatnya! 

Ilustrasi kalender. (Liputan6.com/Angga Yunuar)

2. Kalender bekas. Siapa bilang kalender bekas nggak punya manfaat? Kamu bisa pakai lembaran kalender itu sebagai amplop. Gambar-gambar di kalender bisa jadi motif yang nggak biasa. Kalau motifnya cuma angka juga unik kok. 

Ilustrasi parutan keju. (sumber foto: RGBstock)

3. Parutan keju. Di rumahmu ada parutan keju yang sudah tak terpakai? Jangan dibuang, kamu bisa cat ulang dan jadikan sebagai tempat koleksi anting cantikmu.

Ilustrasi kantong celana. (sumber foto: lovemaegan.com)

4. Kantong baju/celana. Kamu punya pakaian berkantong yang sudah kekecilan atau tak terpakai lagi? Kumpulkan kantongnya yuk. Kantong-kantong itu bisa kamu gunakan sebagai tepat penyimpanan pernak pernikmu, caranya ambil selembar bahan, lalu jahit atau sematkan kantong-kantong dari bekas pakaianmu, gantung deh! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading