Sukses

Lifestyle

Enak Nggak Jadi Mama Muda? 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan

Fimela.com, Jakarta Hidup ini memang tentang sebuah pilihan, begitu pun juga pilihan menjadi seorang ibu di usia yang masih muda. Ya, tak dimungkiri bahwa setiap cewek nantikan akan menjadi seorang ibu. Namun, memang ada beberapa cewek yang di usia kurang dari 25 tahun sudah memiliki satu atau bahkan dua anak.

Tentunya banyak alasan mengapa ada cewek yang mau menjadi mama muda, dan salah satu alasan tersebuat adalah dia ingin usianya dengan sang anak nanti tidak terpaut jauh sehingga diharapkan sang anak bisa mengganggapnya sebagai seorang sahabat. Hmmm, kalau dipikir-pikir memang lucu juga sih memiliki bayi super menggemaskan di usia muda.

Ya, di saat cewek yang lain—yang belum menikah sedang galau sama pacarnya, kamu malah lagi bahagia-bahagianya menunggu suami pulang sambil bermain bersama anak-anak yang lucu. Terus apalagi kira-kira yang akan dirasakan oleh seorang mama muda? Inilah yang akan terjadi kalau kamu menjadi mama muda, seperti dilansir dari Cosmopolitan.com.

Enak Nggak Jadi Mama Muda? 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan. (Ilustrasi: amazonaws.com)

1. Membesarkan Seorang Anak Adalah Sebuah Tantangan

Soal yang satu ini tak peduli berapa pun usiamu menjadi seorang ibu memang tidaklah mudah. Serang wanita yang memiliki anak di usia 30-an sepertinya terlihat lebih ahli karena ia tentunya sudah mempersiapkan diri, tapi sebenarnya itu belum tentu. Kalau ia belum pernah merasakan menjadi seorang ibu, maka kerepotan mengganti popok atau menenangkan bayi yang menangis akan tetap ia hadapi, tak jarang ia pun akan ikutan menangis.

Enak Nggak Jadi Mama Muda? 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan. (Ilustrasi: gemmagazine.ca)

2. Semuanya Tidak Akan Terasa Lebih Mudah

Ketika kamu hamil nantinya, orang-orang tua yang sebelumnya sudah merasakan hamil dan melahirkan biasanya akan menceritakan pengalaman-pengalaman mereka. Menurut mereka lebih baik kamu memberikan anakmu susu yang ini atau yang itu. Lebih mudah pakai ini daripada pakai itu. Pada awalnya kamu pasti akan mengalami masa-masa sulit kok, itu sudah pasti tidak dapat dihindari meskipun orang lain telah banyak memberikan masukan.

Enak Nggak Jadi Mama Muda? 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan. (Ilustrasi: static.squarespace.com)

3. Pernah Momong Seorang Bayi Belum Tentu Membuat Semuanya Jadi Gampang

Punya pengalaman momong adek, keponakan, atau anaknya teman? Bukan berarti pengalaman tersebut dapat membuat kamu jadi lebih mudah mengasuh anak. Ya, mengasuh anak sendiri, itu artinya kamu akan menghabiskan waktu seharian bersamanya, mulai dari mau tidur, bangun tidur, makan dan sebagainya.

Enak Nggak Jadi Mama Muda? 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan. (Ilustrasi: sproutsdevelopment.com)

4. Tidak Menyeramkan Seperti yang Kamu Pikirkan

Pertama kali mengandung mungkin kamu akan merasa gugup bahkan ketakutan. Ya, banyak orang yang bilang kalau melahirkan rasanya sangat sakit. Tapi, semua itu berubah ketika kamu melihat bayimu. Kamu memang akan mengalami sebuah proses, namun semuanya pasti secara alami akan bisa kamu lalui.

Enak Nggak Jadi Mama Muda? 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan. (Ilustrasi: mom.me)

5. Menjadi Seorang Mama Muda Secara Otomatis Akan Mempengaruhi Kariermu

Merawat seorang anak memang tidaklah mudah, tapi meskipun begitu kamu tetap ingin menjaga dan merawatnya bahkan hingga mereka sudah dewasa. Pada akhirnya kamu memang memiliki motivasi yang kuat untuk memberikan semua yang anakmu butuhkan. Untuk anakmu, kamu pun akan bekerja mati-matian.

Menjadi seorang mama muda memang tidaklah mudah, tapi tidak semenakutkan yang kamu pikirkan. Semuanya pasti butuh proses, dan seiring berjalannya waktu kamu pun pasti akan terbiasa dan mengerti dengan kebiasaan dari anakmu. Kenapa dia menangis, kapan dia ingin makan, bagaimana membuatnya cepat tertidur dan sebagainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading