Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Jadi Tanda Kamu Belum Siap Menikah

Fimela.com, Jakarta Menikah adalah sebuah momen yang besar. Orang-orang membutuhkan waktu tahunan untuk mempersiapkan momen yang bahagia ini. Tentu saja usai melakukan janji suci, hidupmu akan berubah drastis. Sudah siapkah dirimu menanggung semuanya?

Kamu takkan bisa menjadi terlalu siap dalam memasuki sebuah komitmen yang besar ini. Jangan sampai, kamu menikah hanya karena ingin, bukan karena siap. Lagi, jangan sampai kamu menikah karena temanmu sudah banyak yang menikah. Begini tanda kamu belum siap untuk menjalani komitmen seumur hidup dengan pasanganmu.

Inilah 5 yang yang menjadi tanda kalau kamu belum siap menikah. (Sumber Foto: unsplash.com)

Kamu menginginkan kebebasan yang lebih. Hubungan pernikahan haruslah berjalan beriringan. Ketika kamu sudah menikah, banyak sekali ego yang harus diredam. Kamu nggak akan bisa miliki kebebasan seperti dulu. Jika kamu menginginkan hal itu, kamu belum siap menikah.

Kamu tak bicara soal uang dengan dia. Membangun rumah tangga berarti berusaha berdua. Jika kamu belum bisa membicarakan masalah uang dengan dia, berarti kamu belum siap. Alasannya adalah, uang menjadi salah satu topik tabu yang tak patut dibicarakan jika kamu belum terlalu dekat dengannya.

Inilah 5 yang yang menjadi tanda kalau kamu belum siap menikah. (Sumber Foto: unsplash.com)

Kamu punya rahasia. Nggak semua orang harus tahu tentangmu. Namun, menahan diri dari pasangan yang akan kamu nikahi bukanlah sebuah ide yang bagus. Jika kamu masih saja menyembunyikan rahasia karena takut dia akan meninggalkanmu, tentu kamu belum siap untuk menikah.

Kamu nggak percaya dengan pasanganmu. Kamu masih merasa bisa melakukan apapun sendiri. Tak hanya itu, kamu mungkin tidak melibatkan si dia dalam setiap keputusan yang berhubungan dengan masa depanmu.

Inilah 5 yang yang menjadi tanda kalau kamu belum siap menikah. (Sumber Foto: pexels.com)

Kamu berharap pernikahan bisa mengubah dia. Jika kamu berharap bahwa menikah bisa membuat pasanganmu berhenti melirik cewek sana-sini, kamu salah besar. Jika memang masih berpikir demikian, sebaiknya kamu memperbaiki hubungan yang terlebih dahulu.

Pernikahan adalah momen yang penting. Jadi, usahakan untuk tidak gagal dalam menjalani komitmen seumur hidup yang suci tersebut. Jadi, sudah siapkah kamu untuk menikah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading