Sukses

Lifestyle

Begini Cara Lawan Kanker dengan Diet Makanan

Fimela.com, Jakarta Kanker merupakan sel ganas yang sangat cepat sekali berkembang. Meskipun pada mulanya hanya tumbuh sel kecil, namun dalam waktu singkat bisa tumbuh 100 persen ukurannya. Selain itu juga, sel kanker bisa menyebar luas kalau terlambat penanganannya. Jadi nggak heran, banyak penderita kanker yang akhirnya memiliki penyakit lain. 

Sementara, beberapa metode penanganan memiliki efek samping yang cukup serius. Misalnya, fungsi ginjal akhirnya menurun hingga tak lagi sanggup bekerja. Atau bisa juga paru-paru, jantung, dan organ lainnya. 

Di tengah-tengah gugurnya para pejuang melawan kanker yang ganas dan mematikan, ada juga para survivor yang akhirnya terlepas dari bayang-bayang kematian akibat kanker. Bahkan beberapa dari mereka bersih sama sekali dari penyakit ini. Ternyata, beberapa di antara mereka memilih untuk mengonsumsi bahan-bahan herbal dan hidup sehat. 

Dilansir dari Health.com, ada beberapa makanan yang memang bisa memerangi kanker hingga akhirnya sembuh total. Di antranya, ada brokoli, buah berries, tomat, kacang walnuts, bawang putih, dan kacang-kacangan. Secara mendasar, semua makanan ini adalah makanan sehat yang nggak mengandung perasa buatan, MSG, terlalu banyak gula dan garam, serta lemak. 

Waspada Kanker Payudara Pada Pria. (Foto: irishtimes.com)

Orang-orang yang sudah divonis dokter memiliki penyakit kanker juga harus menjalani pantangan. Ada banyak makanan dan minuman yang nggak boleh dikonsumsi. Seperti, makanan yang sudah diproses, daging berlemak, dan juga minuman beralkohol serta bersoda. 

Olahraga seperti yoga dan juga meditasi kini menjadi sangat populer sebagai salah satu faktor penyembuhan kanker. Seperti yang mungkin sudha kamu ketahui, salah satu artis kawakan Titiek Puspa juga ikut menjalani meditasi setiap hari, demi kesembuhannya. 

Dia menceritakan perjalanannya kepada Bintang.com mengenai meditasi tersebut. Melakukan meditasi selama 13 hari yang dia lakukan setiap hari itu ternyata menjadi gerbang kesembuhannya. "Selama 13 hari saya menjalani meditasi, tidak ada obat, tidak ada lilin, obor dan lainnya," katanya pada saat ditemui Bintang.com pada Senin (6/3) lalu. 

13 hari itu menjadi gerbang kesembuhan Titiek Puspa dari kanker. Lima jam dalam sehari, hingga akhirnya sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Ia juga ingin berbagi pengalaman pada Jupe yang sedang berjuang. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menjalani kemo, operasi, dan metode lainnya memang merupakan pilihan. Tapi, girls, selain metode itu, kamu mungkin harus tahu juga ada metode alami seperti ini. Nah, buat kamu yang masih sehat, jangan lupa untuk memelihara tubuhmu. Jangan malas untuk makan sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Kalau bisa, berhenti saja makan makanan cepat saji dan juga yang sudah diproses. 

Kalau kamu nggak bisa minum jus sayuran, minimal kamu sering makan salad mentah atau juga sup sayur-sayuran. Kalau kamu berani, bisa juga membuat jus sayuran hijau setiap hari. Tapi ingat, semua makanan dan minuman yang kamu konsumsi jangan sampai kelebihan garam dan gula, ya. Mari sama-sama perangi kanker dengan gaya hidup sehat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading