Sukses

Lifestyle

Trik Biar Kerjaanmu Selesai Sebelum Akhir Pekan Datang

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih kamu merasa kepikiran kerjaan padahal lagi jadwalnya libur? Selain itu juga kepikiran sama kerjaan yang kamu yang belum selesai padahal besoknya udah akhir pekan?

Saat akhir pekan datang, harusnya pikiran seperti itu nggak ada. Kalau kejadian, yang ada kamu nggak bisa menikmati hari liburmu, gagal santai-santai deh...

Nah biar nggak kepikiran kerjaan lagi saat libur, lebih baik kamu ikuti trik di bawah ini deh. Ya, coba trik di bawah ini biar kerjaanmu selesai sebelum akhir pekan datang, yuk!

Kerjakan tugas yang paling perting. (sumber foto: lifehack.org)

1. Mulai dari pekerjaan paling penting. Gunakan 90 menit waktumu untuk mengerjakan tugas yang paling penting. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa tubuh dan otak kita memiliki energi penuh pada waktu 90-120 menit pertama di pagi hari. 

2. Tetapkan jangka waktu. Saat mengerjakan sebuah tugas, usahakan kamu memiliki tengat waktu tertentu. Selain bisa menggunakan waktu dengan efisien, kamu juga akan terpicu untuk menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat.

Temukan jalan pintas menyelesaikan tugasmu. (sumber foto. Pinterest/Brittany Branch)

3. Temukan jalan pintas mengerjakan tugas. Ya, kamu harus menemukan cara terbaik dalam menyelesaikan tugasmu. Kamu bisa lebih dulu mengerjakan tugas yang membutuhkan waktu lama, baru deh selesaikan tugas yang lebih simpel.

4. Kurangi melihat media sosial. Sadar nggak sih kalau waktumu banyak terbuang saat terus-terusan lihat media sosial. Cek Facebook, abis itu Twitter, terus Instagram, Path, dan sebagainya. Lebih baik waktunya kamu optimalkan buat menyelesaikan tugas deh!

Rencanakan kegiatan akhir pekan. (sumber foto: Pinterest)

5. Motivasi kegiatan seru. Nah, biar kamu makin semangat menyelesaikan tugasnya, ingat sama rencana akhir pekan yang telah kamu susun bersama teman-teman, pacar atau keluarga. Coba deh, kalau kamu ingat hal ini, kamu akan lebih cepat menyelesaikan tugasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading