Sukses

Lifestyle

Destinasi Bebas Visa untuk Dapatkan Liburan Musim Panas Terbaik

Fimela.com, Jakarta Memang tak semua, namun bagi sebagian pelancong, visa menyimpan momok tersendiri. Dengan persyaratan yang berbeda satu dari lainnya, 'tiket' masuk ke negara-negara tertentu ini tak jarang membuat urung atau minimal tertunda siapapun yang hendak singgah.

Entah itu karena pengajuannya tak diterima, terbentur syarat maupun biaya yang masih cukup mahal. Namun demikian, seperti yang diketahui, dokumen tersebut tak bersifat wajib di seluruh negara, lantaran terdapat wilayah-wilayah yang membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia. Karenanya, kamu masih punya opsi yang tak kalah menarik.

Sedang tak mau direpotkan aplikasi pengajuan visa pada liburan musim panas yang tinggal sebentar lagi? Maka negara-negara menurut Skyscanner berikut bisa jadi alternatif terbaik untuk disinggahi. Berhias ragam kearifan lokal dan godaan agenda seru di dalamnya, yuk jelajah wilayah-wilayah menarik tanpa syarat pengajuan visa!

Okinawa, Jepang. (Sumber Foto: quora.com)

Jepang. Ketimbang musim semi, gugur dan dingin, Jepang relatif lebih sepi saat musim panas. Mengingat waktu ini bukan high season, maka jangan kaget bila kamu menemukan harga hotel yang merosot lumayan jauh.

Jangan hanya jelajah nama-nama tenar macam Tokyo, Osaka, dan Kyoto, musim panas seperti ini mestinya dihabiskan di kawasan pesisir. Karenanya, Okinawa menyeruak sebagai pilihan terbaik. Dengan begini, kamu bisa nikmati liburan dengan lebih murah sembari melihat paras Jepang yang berbeda.

Armenia yang Mengagumkan

Armenia. Memulai perjalanan dari Yerevan yang merupakan kota paling kuno di dunia, kemudian berkunjung ke Geghard, yakni biara peninggalan zaman Medieval yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Jangan juga melewatkan kunjungan keKhor Virap, sebuah biara di kaki Gunung Arafat yang sering dijadikan lokasi ziarah.

Armenia. (Sumber Foto: iowafarmvacation.com)

Inginkan sensasi yang lebih menantang, maka jangan sampai tak mencoba Wings of Tatev, kereta gantung terpanjang di Bumi yang tercantum di Guinness Book World of Record. Pemegang paspor Indonesia mendapatkan fasilitas Visa on Arrival (VOA) hingga 120 hari di Armenia.

Sabah, Malaysia. Menghabiskan waktu dengan laut sebagai bingkai penglihatan tentu terdengar seperti ide terbaik untuk lewatkan musim panas. Meski tak jadi identitas utama, namun pesisir di Negeri Jiran pun menggoda untuk disambangi.

Sabah, Malaysia. (Sumber Foto: shzhns/Instagram)

Terdiri atas 5 pulau besar yang berjarak hanya sekitar 3 kilometer dari Kota Kinabalu, taman laut ini sanggup memberi bekas memori lain akan Malaysia. Selain aktivitas air, menaiki puncak-puncak bukitnya untuk menikmati landskap alam yang indah pun jadi pilihan aktivitas seru lain.

Nikmati Alam Jeju

Jeju, Korea Selatan. Kawasan ini merupakan satu-satunya wilayah Korea Selatan yang memberi bebas visa bagi WNI. Namun karena belum ada penerbangan langsung ke sana dari dalam negeri, kamu mesti pencari tempat transit.

Seopjikoji, Jeju Island, Korea Selatan. (Sumber Foto: ebstheme/Instagram)

Soal panorama, Jeju sepertinya tak perlu diperdebatkan lagi. Kamu bisa temukan pantai-pantai cantik nan menawan di sini ataupun elok perbukitan Oreums. Namun bila ingin keluar dari Jeju, kamu mesti melengkapi visa Korea Selatan sebagai dokumen.

Maladewa. Bila kamu adalah pencinta diving dan ingin berenang bersama sekumpulan hiu paus dan pari manta, maka periode musim panas adalah waktu terbaik untuk singgah di Maladewa, terutama di bulan Juli-Agustus. Seperti Jepang, banyak hotel yang menawarkan tarif penginapan lebih rendah di periode musim panas.

Maladewa. (Sumber Foto: Shutterstock)

Bila tak ingin menyelam dan hanya ingin menikmati pemandangan yang menyegarkan mata, Maladewa tetap jadi destinasi yang menarik untuk disambangi. Dengan tak membebankan visa kepada pemegang paspor Indonesia, kunjungan ke Maladewa jadi lebih menarik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading