Sukses

Lifestyle

Tips Memasak: Cara Mengupas Buah yang Benar

Fimela.com, Jakarta Ribet? Coba kamu pikir-pikir lagi deh kalau soal cara mengupas buah yang benar ini kamu anggap ribet. Pertama, cara mengupas ini tentunya akan memakan waktu lebih singkat dibandingkan dengan cara mengupas buah yang sudah sering kamu lakukan. Kedua, buah yang akan kamu makan tidak terbuang bersama kulit-kulit yang sering membuatmu kesulitan untukmengupasnya.

Ketiga, rasa buah tentunya akan menjadi lebih enak lantaran kamu sudah mengupasnya dengan benar. Yup, banyak manfaat yang akan kamu dapatkan ketika tahu bagaimana cara mengupas buah yang benar. Lalu bagaimana sebenarnya cara mengupas buah yang benar? Untuk selengkapnya, yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Mengupas Alpukat. Mungkin biasanya kamu akan mencongkel isi alpukat dengan sendok, sehingga ukurannya pun tidak rata dan terlihat berantakan. Nggak perlu ribet-ribet mencongkel, kamu bisa memanfaatkan gelas untuk memisahkan daging alpukat dengan kulitnya. Bagian buah alpukat tinggal kamu dorong pada bagian sisi gelas.

Tips Masak: Cara Mengupas Buah yang Benar. (Foto: YouTube.com)

2. Jeruk. Supaya nggak banyak sampahnya, mending kamu mengupas kulit jeruk dari tengah. Pertama, kamu bisa memotong kulit jeruk melebar di bagian tengah lalu kupas kulit jeruk dengan menggunakan sendok.

Tips Masak: Cara Mengupas Buah yang Benar. (Foto: YouTube.com)

3. Kentang. Memang sih kamu bisa menggunakan alat pengupas kulit kentang. Tapi, buat kamu yang ingin lebih simple lagi, maka bisa langsung merebus kentang. Setelah itu, kamu bisa mengupas kulit kentang dengan mudah deh.

Tips Masak: Cara Mengupas Buah yang Benar. (Foto: YouTube.com)

4. Delima. Nah, memang agak sedikit sulit nih mengupas buah yang satu ini. Tapi, itu dulu, kalau kamu sudah tahu caranya, pasti nggak aka nada lagi deh tuh sari buah yang menyembur kemana-mana. Pegang salah satu bagian delima yang sebelumnya sudah kamu belah, lalu ketuk dengan sendok kayu agar biji-bijinya terlepas.

Tips Masak: Cara Mengupas Buah yang Benar. (Foto: YouTube.com)

5. Stroberi. Untuk membuang daun yang menempel di bagian pucuk buah kamu bisa memanfaatkan sedotan nih. Caranya, kamu tinggal dorong daun dari bagian bawah stroberi dengan menggunakan sedotan. Sekarang kamu bisa menikmati buah stroberi yang sudah bersih dari tangkai.

Tips Masak: Cara Mengupas Buah yang Benar. (Foto: YouTube.com)

Bagaimana, cara yang tidak biasa tersebut bikin kamu lebih mudah mengupas buah, kan? Nantikan tips selanjutnya hanya di Bintang.com ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading