3 Cara Mudah dan Nggak Capek Ngurusin Badan

Karla Farhana15 Mei 2017, 15:14 WIB
3 Cara Mudah dan Nggak Capek Ngurusin Badan

Fimela.com, Jakarta Menguruskan tubuh biasanya harus olahraga dan juga melakukan diet makanan. Cara-cara ini sebenarnya memang ampuh dan banyak juga cewek-cewek yang sudah membuktikannya. Meskipun nggak instan, kamu tetap bisa melihat perubahan tubuh mereka yang cukup signifikan.

Tapi masalahnya, nggak semua cewek suka olahraga, seperti kamu. Kamu juga doyan banget sama ngemil dan makan-makan cantik bareng pacar dan teman. Kalau begini, kapan, dong bisa kurusnya?

Sebenarnya, kamu nggak usah panik. Soalnya, masih ada banyak cara lain untuk menguruskan badan. Dan, yang paling penting, nggak harus bikin kamu ngos-ngosan seperti berlari dan olahraga berat lainnya. Dilansir dari PureWow, ada beberapa cara nyaman untuk menguruskan badan, tanpa harus merasa sangat lelah.

1. Berendam dengan air panas. Kamu mungkin suka berendam dengan air hangat usai bekerja. Ternyata, berendam ini bisa bikin kamu langisng. Sebuah studi yang dilakukan Loughborough University di Inggris menunjukkan, kalau kamu berendam satu jam dengan air hangan 104 derajat celsius, bisa membakar 130 kalori, lho!

Anda malas berolahraga namun ingin tetap kurus? Mungkin berendam air panas adalah jawabannya. Sumber: Marieclaire.co.uk,

2. Selain berendam di air hangat, kamu yang memelihara anjing bsia mengajak piaraan kesayangannya jalan-jalan, baik pagi dan juga sore. Kamu mungkin nggak akan keringatan karena kamu cuma jalan keliling komplek. Tapi, kamu tahu nggak, jalan kaki juga bisa bikin jantungmu sehat, lho. Lagi pula, kalau kamu mengajak jalan-jalan anjingmu selama satu jam, kamu bisa membakar 2250 kalori.

Ajak Anjing Jalan | Sumber Foto: advocation.me

3. Tidur siang. Mungkin aktivitas ini terdengar malas-malasan saja. Tapi, ternyata tidur siang juga bisa menurunkan berat badan. Seenggaknya membakar kalori tubuh. Soalnya, tubuhmu itu menggunakan kalori yang ada pada tubuh untuk melakukan apa pun, termasuk saat tidur siang selama satu jam. Meskipun cuma 68 kalori, tidur siang selama satu jam ternyata nggak ada salahnya, lho, girls.