Tak Melulu Kota, Ini 5 Tempat untuk Nikmati Pesona Alam Amerika

Asnida Riani19 Mei 2017, 14:14 WIB
[Bintang] Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Saking tenar, nama-nama besar macam Los Angeles, New York, atau San Francisco dominan mewarnai kesan perjalanan di Amerika Serikat. Sibuk kota metropolitan dengan julangan gedung-gedung megah yang berjajar begitu rapat sudah lama, terlalu lama, jadi visual di asa traveling ke Negeri Paman Sam.

Namun demikian, tak adil rasanya bila kamu hanya merepresentasi eksotisme wilayah negara serikat semata dari satu lanskap. Pasalnya, Amerika masih punya paras lain yang begitu menarik dilihat. Percaya atau tidak, pemandangan alam di sini juga tak kalah menawan dengan sederet negara di belahan Bumi lain. Jadi, kegiatan luar ruang di Amerika pun jadi bisa begitu asyik.

Menepi sejenak dari image metropolitan yang hasilkan potret diri tengah berada di apitan bangunan tinggi, perluaslah bingkai penglihatanmu dengan memandang jauh-jauh, entah kerucut gunung atau laut sebagai batas. Tak melulu kota, sebagaimana dimuat roughguides.com, berikut deretan tempat untuk nikmati pesona alam Amerika Serikat.

Appalachian Trail, Amerika Serikat. (Sumber Foto: rawalignment/Instagram)

Appalachian Trail. Hanya ada 2.000 orang yang berhasil mendaki keseluruhan jalur sepanjang 3.518 kilometer setiap tahun. Jadi, perjalanan ke sini adalah misi dan tantangan menarik. Di samping itu, akan kamu jumpai ragam lanskap berbeda di sepanjang jalur.

Begitu banyak puncak, jalan setapak berpanorama menakjubkan, dan hutan. Belum lagi berbicara lima taman nasional di pesisir timur Amerika Serikat antara Maine dan Georgia. Kawasan ini juga merupakan rumah bagi sejumlah satwa liar, termasuk ular, kalajengking, dan laba-laba.

Memesonanya Pesisir New Jersey

Island Beach State Park, New Jersey. Mungkin bukan berupa hamparan biru bergradasi menawan layaknya pesisir di Indonesia, namun bingkai panorama laut di Amerika Serikat menyimpan unsur dramatis tersendiri. Island Beach State Park adalah salah satu laut pembatas di North Atlantic Coast yang menarik disambangi.

Island Beach State Park, New Jersey, Amerika Serikat. (Sumber Foto: stacyleigh43/Instagram)

Di sini, akan kamu jumpai pantai berpasir putih dengan topografi berbukit-bukit yang menawan. Air lautnya yang masih belum tercemar berarti memungkinkanmu memancing, lantaran terdapat banyak ikan, bahkan di tepian. Dikatakan, musim gugur adalah waktu terbaik untuk singgah mengingat sedikitnya jumlah turis dan air yang dipenuhi ikan.

Pictured Rocks National Lakeshore, Michigan. Katanya, pemandangan paling memukau dari lakeshore pertama di Amerika Serikat adalah dari air. Mulai dari pertengahan Mei hingga Oktober, kapal-kapal feri biasanya terlihat memenuhi Lake Superior.

Pictured Rocks National Lakeshore, Michigan, Amerika Serikat. (Sumber Foto: northwoodsresortautrain/Instagram)

Merupakan danau paling besar dan paling dalam, kawasan perairan ini dikelilingi panta-pantai cantik, bukit pasir, dan air terjun. Saking menawan, kamu mungkin akan lupa kalau tengah berada di Amerika Serikat.

Memeluk Pohon Raksasa di Redwood National Park

Redwood National Park, California. Ah siapa bilang California itu hanya tentang gemilang Los Angeles? Kawasan ini sebenarnya menyimpan banyak eksotisme alam, termasuk Redwood National Park. Sesuai dengan namanya, akan kamu jumpai pohon-pohon dengan batang berwarna kemerahan di sini.

Redwood National Park, California, Amerika Serikat. (Sumber Foto: aaliceinwonderland/Instagram)

Bukan yang berukuran biasa, namun pohon-pohon ini merupakan yang tertinggi di Bumi. Kamu bisa berkelana sambil mengagumi betapa besar dan tingginya si pohon merah. Kalau ingin, coba peluk dan lihat sampai sejauh mana tanganmu bisa meraih lebar pohon.

Yellowstone, Wyoming. Adalah salah satu gunung berapi paling besar di Bumi, Yellowstone menggoda untuk disambangi. Ditambah, tempat ini merupakan sudut di mana terdapat aktivitas panas Bumi dengan geyser yang menyembur, kepulan fumarol, dan gemericik 'panci lumpur'.

Yellowstone, Wyoming, Amerika Serikat. (Sumber Foto: chalkogens/Instagram)

Namun, highlight sesungguhnya dari Yellowstone adalah Mammoth Hot Springs. Tempat ini berada dekat dengan pintu masuk di sebelah utara. Mammoth merupakan sumber air panas berundak yang tawarkan kesejukan dan pemandangan menarik. Jadi, benar bukan bila Amerika Serikat tak hanya soal kota?

Lanjutkan Membaca ↓