Sukses

Lifestyle

Tanda Sepele yang Tunjukkan Kamu Mulai Kegemukan dan Nggak Sehat

Fimela.com, Jakarta Ada waktu di mana kamu merenung sedih karena celana jeans yang mulai menyempit. Kala itu kamu melihat nomor jeans yang sudah tak lagi 'normal'. Momen itu pasti kamu menyadari bahwa sudah waktunya untuk memulai perubahan karena sudah mulai kegemukan.

Banyak orang yang mengalami hal sepertimu. Meski sudah mencoba untuk hidup sehat dan minum air putih yang cukup, terkadang ada saja faktor yang membuat berat badan kamu bertambah. Namun, tahukah kamu ada tanda lain yang menunjukkan bahwa kamu sudah kegemukan? Melansir dari The List, ini tanda-tanda sepele namun berbahayanya!

Sulit tidur. Jika kamu merasa susah tidur dan gelisah di tempat tidur padahal telah bersantai di sana selama beberapa jam, itu mungkin sebuah tanda kamu kurang olahraga. Cobalah untuk mulai ikut fitnes dan buat dirimu tidur lebih cepat.

Meski sepele, tanda ini menunjukkan kamu mulai kegemukan dan nggak sehat. (Sumber Foto: 60abc.com)

Ngidam junk food. Ketika kamu membiasakan dirimu untuk makan hidangan yang tak sehat, tubuhmu akan meminta makanan sehat lebih banyak lagi. Jika kamu menyadari bahwa terlalu banyak ngidam makanan tidak sehat serta tak bisa menahannya, cobalah untuk mengubah pola hidup. Jangan sampai badanmu terlalu gemuk dan bikin nggak sehat.

Tanda Tubuhmu Tak Sehat dan Butuh Olahraga

Tak seimbang. Ya, mungkin kamu bukanlah seorang balerina. Namun ketika dirimu tak bisa menyeimbangkan diri dengan baik, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu butuh fitness. Coba tutup mata dan angkat satu kaki. Jika kamu berusaha keras untuk tidak jatuh, berarti tubuhmu perlu dilatih.

Meski sepele, tanda ini menunjukkan kamu mulai kegemukan dan nggak sehat. (Sumber Foto: pexels)

Postur tubuh bungkuk. Jika kamu terlalu sering membungkuk dan kesulitan untuk menegakkan badan, itu bisa menjadi tanda kesehatan yang terganggu. Postur tubuh yang baik akan sulit untuk dilakukan saat otot inti mengalami atrofi. Apalagi ketika badanmu mengandung lemak berlebih.

Sakit pinggang. Mengutip The List, 70% dari penduduk Amerika sering kali mengalami sakit pinggang. Banyak orang yang mengalami sakit pinggang kronis merasa takut untuk olahraga karena khawatir rasa sakitnya semakin parah. Namun, jika pinggang bagian bawahmu sakit mungkin saja karena butuh olahraga.

Meski sepele, tanda ini menunjukkan kamu mulai kegemukan dan nggak sehat. (Sumber Foto: shutterstock)

Nggak bisa push up. Mungkin kamu bisa lari jarak jauh, namun bagaimana kalau nggak bisa push up? Push up menjadi ukuran penting untuk fitness. Karena push up sendiri merupakan saah satu indikator bagi kondisi fisik seseorang. Hayoo.. siapa di antara kamu yang mengalami kondisi di atas?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading