Sukses

Lifestyle

5 Hostel untuk Menginap di Pusat Kota London

Fimela.com, Jakarta Ketika kepopuleran traveling berdampak pada kemunculan banyak pilihan tempat bermalam, termasuk hostel. Murah dan funky, kesan itulah yang melekat pada penginapan, di mana kamu bisa menyewa per kasur atau per kamar.

Meski hostel sering kali dikaitkan dengan para pelakon solo travel, jenis tempat menginap ini juga cocok dijadikan pilihan ketika kamu tengah pergi bersama pacar, sahabat, bahkan keluarga, meski hanya lingkup inti. Dengan keunggulan yang diulas di banyak tulisan perjalanan, hostel kemudian menyeruak sebagai tempat bermalam favorit bagi sejumlah pelancong.

Gaya jajal baru ke tempat lama? Maka menginap di hostel dan traveling ke London bisa jadi kombinasi yang pas. Tak jauh dari mana-mana alias berada tepat di pusat kota, letak hostel ini tentu mempermudahmu menjelajah London. Sebagaimana dimuat eurocheapo.com, berikut sejumlah hostel dengan harga mulai dari USD19/malam di pusat kota London.

YHA London St. Pancras, London, Britania Raya. (Sumber Foto: visitlondon.com)

YHA London St. Pancras. Sederhana menjaga harga tetap murah, namun area komunal tak hanya membuatnya sembarang, melainkan tetap bersih. Belum lagi berbicara tentang lounge dan bar berukuran lumayan besar yang bisa digunakan untuk bersantai. 

Hostel ini berlokasi di 79-81 Euston Road, King's Cross. Kalau tertarik menginap di sini, kamu mesti mengeluarkan uang mulai dari USD19 (sekitar Rp254.000) untuk single bed. Meski berlabel hostel, jangan kira kenyamanan tak bisa didapat dengan mudah di sini.

Area Publik yang Nyaman di Hostel

YHA Oxford Street. Publik area yang nyaman, termasuk dapur bertema merah muda, membuat suasana di YHA Oxford Street kian ceria. Jajaran bangku unik berwarna kuning di depan televisi pun bisa menambah kenyamanan saat kamu mengobrol bersama sesama tamu hostel.

YHA Oxford Street, London, Britania Raya. (Sumber Foto: yha.org.uk)

Berlokasi di 14 Noel Street, Soho, letak hostel ini secara langsung terhubung dengan ragam aktivitas, termasuk walking city tour. Kamu bisa menikmati atmosfer bersahabat di dorm, atau suasana lebih pribadi di private room. Single bed di sini harganya mulai dari USD21 (sekitar Rp278.000).

YMCA Indian Student Hostel. Kebanyakan yang datang ke hostel ini adalah mahasiswa, di mana bisa memilih antara tinggal di dorm atau private room. Belum lagi menyinggung soal kafetaria penuh gaya untuk sarapan dan makan malam.

YMCA Indian Student Hostel, London, Britania Raya. (Sumber Foto: eurocheapo.com)

Sementara kamarnya mungkin biasa saja, kamu bisa memanfaatkan dining hall, TV lounge, study room, dan perpustakaan untuk berinteraksi dengan sesama pelancong. Mulai dari USD36 (sekitar Rp478.000), kamu sudah bisa menyewa single bed di hostel yang beralamat di 41 Fitzroy Square, Bloomsbury, London tersebut.

Hostel bagi Kamu yang Susah Tidur

Generator Hostel London. Sementara ruang, baik dorm maupun private-nya, terbilang kecil, Generator adalah tempat terbaik bagi kamu yang sulit tidur di malam hari. Selama siang, kafe dan area makan menawarkan makanan dan minuman sebagai pengikat komunikasi antar tamu.

Generator Hostel London, London, Britania Raya. (Sumber Foto: generatorhostels.com)

Namun pada malam hari, hostel ini jadi pusat kegiatan sosial di mana klub malam dibuka dan minuman murah mulai tersaji. Beralamat di 37 Tavistock Place, Bloomsbury, London biaya sewa single bed di Generator mulai dari USD19 (sekitar Rp254.000).

Clink261. Gorden merah yang menghiasi dorm, di mana keberadaannya kian kontras dengan warna biru pucat pada kasur. Meskipun terbilang basic, kamar di sini terbilang bersih. Apa yang benar-benar jadi godaan d Clink 261 adalah ruang publik, termasuk dapur tamu, lounge bawah tanah yang unik, dan lounge di lantai atas yang menggoda.

Clink 261, London, Britania Raya. (Sumber Foto: clinkhostels.com)

Beralamat di  261-265 Grays Inn Road, King’s Cross kamu hanya perlu membayar USD19 (sekitar Rp254.000) untuk menyewa single bed di sini. Bertemu dengan banyak pelancong dengan bermain game di lounge bawah, atau mengagumi mural dengan tamu lain di atas. Jadi, London begitu menarik dinikmati lewat pengalaman bermalam di hostel, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading